Atalia Praratya Mundur Pilwakot Bandung, Golkar Kantongi Nama Lain

Ada dua nama lain yang berpotensi diusung Partai Golkar

Bandung, IDN Times - Kader Partai Golkar, Atalia Praratya dipastikan mundur dalam bursa pencalonan Pilwakot Bandung dari Partai Golkar. Partai berlambang beringin itu kini menunjuk dua orang untuk bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di Kota Bandung.

Kabar ini disampaikan oleh Ketua Partai Golkar Kota Bandung, Edwin Senjaya. "Informasi terakhir Atalia mundur dari pencalonan Kepala daerah dari Golkar," kata Edwin melalui sambungan telepon Rabu (24/4/2024).

1. Golkar beri tiket untuk Edwin dan Arfi

Atalia Praratya Mundur Pilwakot Bandung, Golkar Kantongi Nama Lainfakta Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil (instagram.com/ataliapr)

Edwin menjelaskan, sebelum muncul rumor Atalia Praratya maju di Pilwakot Bandung, DPP Partai Golkar sebelumnya telah menugaskan dirinya untuk dirinya maju Maju di Pilwakot Bandung.

"Setelah Pemilu, kami melakukan evaluasi. Ada nama-nama baru yang beroleh surat perintah (untuk calon kepala daerah). Untuk di Kota Bandung, sempat ada dua nama, saya (Edwin Senjaya) dan Bu Atalia (Praratya)," ungkapnya.

Selain itu, Edwin memastikan, partainya juga menugaskan salah satu sosok baru, yaitu Arfi Rafnialdi. Artinya Edwin bukan bakal calon tunggal dari Partai Golkar untuk Pilwakot Bandung.

"Dan saat ini untuk yang ditugaskan menjadi dua orang, selain saya ada nama kang Arfi (Arfi Rafnialdi)," tuturnya.

Adapun Arfi Rafnialdi sendiri merupakan orang dekat dari mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dia saat itu menjabat sebagai Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) dari unsur tim sukses.

2. Keputusan ada ditangan partai

Atalia Praratya Mundur Pilwakot Bandung, Golkar Kantongi Nama Lainilustrasi pemilu (IDN Times/Esti Suryani)

Meski kini muncul nama baru, Edwin memastikan, DPP akan mengumumkan secara resmi terkait siapa kader untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Bandung dalam waktu dekat.

"Resminya nanti saya masih menunggu dari partai dari DPP. Buat saya siapapun nanti yang terpilih tidak ada masalah, yang terpenting Golkar bisa diwakili oleh kader terbaiknya, dan nanti bisa memenangkan pilkada," kata dia.

3. Atalia sebelumnya sudah terima surat tugas

Atalia Praratya Mundur Pilwakot Bandung, Golkar Kantongi Nama Lainfakta Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil (instagram.com/ataliapr)

Sebelumnya, Atalia Praratya menyatakan siap maju di Pilwalkot Bandung. Dia mengaku telah mendapatkan surat perintah dari Partai Golkar untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di Kota Bandung.

"Iya jadi saya sudah menerima sprint dari Partai Golkar untuk maju Pilwalkot. Adapun mengenai jadi atau tidak, kami menyepakati atau tidak, kami belum mendiskusikan lagi," kata Atalia di Kota Bandung, Sabtu (30/3/2024).

Selain itu, Atalia mengungkapkan, suaminya, Ridwan Kamil juga telah menapatkan surat perintah untuk maju dalam Pilkada Gubernur Jawa Barat. Sehingga, ia belum bisa menentukan apakah akan mengambil kesempatan itu atau tidak.

"Bayangkan Kang Emil maju misalkan di Jawa Barat, Atalia maju di Kota Bandung, apa jadinya keluarga kami. Nanti sebelum tidur malah diskusi lagi," tuturnya.

Baca Juga: 8 Potret Pilu Atalia Praratya Ziarah ke Makam Eril, Nangis Sesenggukan

Baca Juga: Pramuka Tak Diwajibkan, Atalia Praratya Kritik Keras Nadiem Makarim

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya