Ariel Noah Mengaku Sempat Bimbang Sebelum Disuntik Vaksin Sinovac

Ariel sempat minta penjelasan dari dokter RSKIA

Bandung, IDN Times - Nazril Irham atau lebih populer dikenal dengan nama Ariel Noah mengaku sempat bimbang menjadi orang yang pertama disuntik vaksin Sinovac di RSKIA Bandung, Kamis (14/1/2021).

"Kalau ragu sih tidak cuma sempat abu-abu kemarin. Dari pertama dapat kabar sudah nanya duluan jadi apa yang dimasukkan ke badan saya? Semua penjelasan logis dan ya udah hayuk," ujar Ariel pada awak media.

1. Ariel tidak merasakan efek samping apapun

Ariel Noah Mengaku Sempat Bimbang Sebelum Disuntik Vaksin Sinovac(Ariel Noah saat suntik vaksin) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Sebelumnya, Ariel mengaku tidak mendapatkan efek samping apapun setelah disuntik vaksin Sinovac. Ia saat disuntik didampingi oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

"Setelah disuntik vaksin belum merasakan apa-apa gak ada efek samping dan kenapa saya berani maju. Saya tidak mau menduga-duga dan seeprti semua orang inginkan semoga ini cepat berlalu," ungkapnya.

2. Ariel merupakan musisi pertama yang mendapatkan suntik vaksin Sinovac

Ariel Noah Mengaku Sempat Bimbang Sebelum Disuntik Vaksin Sinovac(Ariel Noah saat suntik vaksin) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Sebagai musisi, Ariel mengaku ingin segera merasakan pandemik berakhir dan tidak terus berkepanjangan. Menurutnya, vaksinasi merupakan langkah utama untuk melawan COVID-19 saat ini.

"Kalau semua menunggu kapan mulainya dan ini ada kesempatan ya sudah saya duluan. Sebagai musisi dan saya terdampak saya berharap secepatnya normal itu dan baik buat musisi di Indonesia," ungkapnya.

3. Sebelum Ariel ada Risa Saraswati yang turut disuntik vaksin

Ariel Noah Mengaku Sempat Bimbang Sebelum Disuntik Vaksin Sinovac(Ariel Noah saat suntik vaksin) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Selain Ariel, ada juga influencer Risa Saraswati yang juga turut mendapatkan kesempatan menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksinasi. Ia juga mengaku mengaku setelah disuntik Sinovac tidak merasakan efek apapun.

"Gak ada reaksi apa-apa terus juga tadi saya pikir jarumnya gede begitu atau bagaimana ternyata kecil banget. Jadi tidak kerasa dan reaksinya sih biasa aja, ujar Risa pada awak media.

4. Risa mau disuntik vaksin untuk melindungi keluarganya

Ariel Noah Mengaku Sempat Bimbang Sebelum Disuntik Vaksin SinovacRisa Saraswati divaksinasi COVID-19 pada Kamis (14/1/2021) (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Risa pun membeberkan alasan dirinya mau menjadi yang pertama disuntik vaksin Sinovac. Menurutnya, vaksin saat ini merupakan penanganan yang ampuh untuk melawan pandemik virus corona (COVID-19).

"Saya di rumah ada orang tua yang cuci darah yang anak yang masih kecil masih satu tahun, saya ingin melindungi mereka dengan melindungi dari saya," ungkapnya.

Baca Juga: Setelah Raffi Ahmad, 10 Momen Risa Saraswati Divaksinasi

Baca Juga: 10 Momen Risa Saraswati Divaksinasi COVID-19, Dikira Pakai Jarum Besar

Baca Juga: [BREAKING] Didampingi Ridwan Kamil, Ariel Noah Resmi Disuntik Vaksin 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya