Comscore Tracker

Ariel Noah Disuntik Vaksin Sinovac Dosis Kedua Pada 28 Januari 2021

Ariel Noah akan disuntik bersama pejabat Pemkot Bandung

Bandung, IDN Times - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung akan melanjutkan vaksinasi dosis kedua pada Kamis (28/1/2021). Sejumlah pejabat, influencer, dan artis seperti Nazril Irham alias Ariel Noah akan kembali mengikuti vakisnasi tahap kedua. 

Selain artis dan influencer, seluruh tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga penunjang di fasilitas kesehatan yang pernah disuntik dosis pertama pada pekan kemarin akan turut diberikan vaksin Sinovac.

1. Penyuntikan akan dilakukan di RSKIA

Ariel Noah Disuntik Vaksin Sinovac Dosis Kedua Pada 28 Januari 2021Ilustrasi Lorong Rumah Sakit. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Kepala Dinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan 10 pejabat, influencer dan artis yang sebelumnya sempat diberikan suntik vaksin pada tahap pertama akan di datangkan kembali di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) untuk diberikan dosis Sinovac kedua.

"Tanggal 14 tercatat 624 orang (yang divaksin dosis pertama, kamis besok akan diberikan suntikan dosis kedua," ujar Ahyani, Selasa (26/1/2021).

2. Penerima vaksin dosis kedua sudah diberitahu

Ariel Noah Disuntik Vaksin Sinovac Dosis Kedua Pada 28 Januari 2021Instagram.com/arielnoah

Ia mengaku, hingga sampai saat ini untuk 10 orang pejabat dan influencer yang sebelumnya diberikan vaksin Sinovac sudah diberitahukan bahwa akan ada penyuntikan Sinovac ke dua. Adapun sampai saat ini tidak ada kabar buruk soal dampak dari vaksinasi dosis tahap pertama.

"Untuk penerima vaksin sudah diingatkan untuk mendapatkan dosis lanjutkan," ungkapnya.

3. Dosis vaksin kedua ada di Kota Bandung 25.000

Ariel Noah Disuntik Vaksin Sinovac Dosis Kedua Pada 28 Januari 2021Petugas kesehatan menyuntikan vaksin COVID-19 saat simulasi pelayanan vaksinasi di Puskesmas Kemaraya, Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (18/12/2020). Simulasi tersebut dilaksanakan agar petugas kesehatan mengetahui proses penyuntikan vaksinasi COVID-19 yang direncanakan pada Maret 2021. ANTARA FOTO/Jojon

Adapun sampai saat ini, jumlah vaksin COVID-19 dosis kedua akan dikirimkan sesuai dengan jumlah dosis pertama. Kemudian, Ahyani menyebut, semua vaksin akan langsung ditempatkan pada penyimpanan khusus.

"Dikirim lagi, 25.000 (dosis kedua), seperti dosis pertama," katanya.

4. Jadwal penyuntikan akan disesuaikan dengan dosis pertama

Ariel Noah Disuntik Vaksin Sinovac Dosis Kedua Pada 28 Januari 2021Dok.Humas Jabar

Ahyani menambahkan, hingga saat ini untuk total nakes yang sudah diberikan suntik vaksin Sinovac ada 7.458 orang. Sebelumnya, Ia mengaku ada beberapa nakes yang tidak lolos uji kesehatan lantaran memiliki beberapa penyakit bawaan.

"Untuk aturannya penyuntikan nantinya akan disesuaikan jadwal seperti dosis pertama kemarin," kata dia.

Baca Juga: Didampingi Kang Emil, 10 Potret Ariel NOAH Disuntik Vaksin COVID-19

Baca Juga: Digugat Anak Kandungnya, Orang Tua di Bandung Buat Surat Damai

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya