Arei Outdoor Gear Bangun Shelter Emergency di Lima Gunung

Gunung Prau juga ikut dibangun shelter emergency

Bandung, IDN Times - Gunung Prau kini memiliki shelter emergency untuk keamanan para pendaki. Fasilitas yang dibangun oleh Arei Outdoor gear ini memiliki banyak manfaat untuk para pendaki Prau. Salah satunya untuk keamanan.

Selain itu ada juga tempat ibadah (musala) yang selama ini dinilai oleh banyak komunitas pendaki gunung di Tanah Air, terbilang minim bahkan belum terlalu maksimal secara fungsi maupun kenyamanannya. Arei sendiri sudah membangun shelter emergency di lima gunung. 

1. Shelter emergency untuk menangani kecelakaan

Arei Outdoor Gear Bangun Shelter Emergency di Lima GunungShelter Emergency Arei Outdoor Gear (Istimewa)

Owner Arei Outdoor Gear, Billy Andrias Budijanto mengatakan, berbagai gunung di Indonesia ini di antaranya masih dalam kondisi aktif dan berbahaya. Untuk itu Arei ingin terlibat aktif, khususnya untuk membantu para pendaki dari risiko yang tidak diinginkan.

"Contoh nyatanya adalah Arei membangun shelter emergency untuk menanggulangi kecelakaan para pendaki gunung. Apalagi mereka dikenal memiliki jiwa survival di berbagai medan pegunungan," ujar Billy melalui keterangan resmi, Senin (6/3/2023).

2. Pecinta Arei bisa menikmati shelter emergency

Arei Outdoor Gear Bangun Shelter Emergency di Lima GunungShelter Emergency Arei Outdoor Gear (Istimewa)

Menurut Billy, Arei sudah membangun shelter emergency di Gunung Prau (September 2020) yang berlokasi di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah, bekerja sama dengan Tyo Survival, Ranger Prau dan penduduk setempat.

Pembangunan fasilitas ini bertujuan untuk menanggulangi kecelakaan yang ada di gunung dan berharap para pendaki menunjukkan dukungannya dengan menjaga shelter tersebut.

"Brand ini mempunyai cita-cita yang tinggi, membuat para pendaki tidak hanya nyaman memakai produknya, tetapi bisa menikmati shelter emergency yang kami rencanakan juga dibangun di banyak gunung di Indonesia," ungkapnya.

3. Arei banyak membangun shelter emergency

Arei Outdoor Gear Bangun Shelter Emergency di Lima GunungShelter Emergency Arei Outdoor Gear (Istimewa)

Billy menuturkan, Arei tidak hanya ingin dikenal sebagai produsen lokal peralatan pendakian gunung. Tetapi ingin memberikan sumbangsih kepada bangsa melalui eksistensi, khususnya dalam membangun banyak shelter emergency di berbagai gunung di Tanah Air.

"Banyak shelter emergency yang terjamin yang ada di berbagai trayek pendakian gunung di Indonesia. Pastinya membuat mereka berdatangan karena safety dan kesehatan yang kita terapkan," katanya.

4. Ada lima gunung dan enam shelter emergency dibangun Arei Outdoor Gear

Arei Outdoor Gear Bangun Shelter Emergency di Lima GunungShelter Emergency Arei Outdoor Gear (Istimewa)

Ketua Rangers Prau, Solichun sekaligus pengelola Gunung Prau via Patak Banteng The Bulls Egg Adventure mengatakan, kehadiran fasilitas ini sangat membantu para pengelola basecamp pendakian dalam mengatasi segala macam insiden yang tentunya tidak diharapkan.

Adanya shelter emergency yang letaknya juga strategis, membuat para pengunjung mudah untuk mengetahui dan menjangkau di saat mereka membutuhkan bantuan.

"Kami berharap penggunaan shelter emergency ini benar-benar digunakan hanya untuk terjadi insiden. Semoga Arei bisa terus membangun banyak shelter emergency dan musala di berbagai gunung di wilayah Indonesia," kata dia.

Untuk diketahui, Arei sendiri sudah membangun Shelter Emergency di Gunung Prau, Gunung Rinjani tepatnya di Plawangan dan Danau Segara Anakan, Gunung Tambora di Jalur Piong, Gunung Gede Pangrango di alun-alun Suryakencana, Gunung Ciremai di Pos 5 Jalur Palutungan.

Baca Juga: Arei Bikin Surat Keringanan, Sindir Eiger?

Baca Juga: Eiger Adventure Gandeng Plasticpay Hadirkan Reverse Vending Machine

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya