Anies-Muhaimin Menang di TPS Ridwan Kamil

Pasangan Amin memperoleh suara paling banyak

Bandung, IDN Times - Pasangan calon presiden nomor urut 01, Anies-Muhaimin (Amin) mendapatkan perolehan suara yang banyak di TPS 45, yang merupakan tempat pencoblosan dari Ketua Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jabar, Ridwan Kamil.

Dari total 201 DPT, pasangan calon presiden 01 memperoleh 76 suafa, calon presiden 02 sebanyak 70 suara, dan calon presiden 03 sebanyak 23 suara. Untuk yang tidak sah ada tiga suara," ujar Ketua TPS 45, Yuswanto, saat dihubungi, Rabu (14/2/2024).

Yuswanto menjelaskan, tiga surat suara yang tidak sah ini ada karena pencoblosan tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Surat suara tidak sah tiga. Ada yang dicoblos tiga-tiganya, dan ada juga yang tidak dicoblos," kata Yuswanto.

Sebelumny Ketua Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jabar, Ridwan Kamil, bersama dengan istrinya Atalia Praratya, menggunakan hak suaranya, di TPS 45, Jalan Gunung Kencana, Ciumbuleuit, Kota Bandung, Rabu (14/2/2024).

"Alhamdulillah, saya dan istri dan ibu mertua sudah mencoblos melaksanakan kewajiban sebagai warga negara, untuk mencoblos lima urusan ya, satu Pilpres, dua DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kota," ujar Ridwan Kamil usai melakukan pencoblosan.

Ridwan Kamil beserta Atalia mencoblos di bilik dengan nomor yang cantik. Dia mencoblos di bilik 02 yang merupakan nomor urut pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo-Gibran. Sedangkan Atalia di bilik 4 yang merupakan nomor Atalia Praratya di berkas DPR RI dapil Jawa Barat I meliputi Kota Bandung, dan Kota Cimahi.

"Saya mencoblos di bilik 02 ibu Atalia di bilik 04. Ini TPS di depan rumah, TPS perjuangan karena nomornya 45," katanya.

Baca Juga: Kompak, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Nyoblos di TPS Perjuangan

Baca Juga: Ridwan Kamil Optimistis Prabowo-Gibran Menang di Jabar

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya