Anies Baswedan dan AHY Bertemu di Bandung, Pilihan Wapres Mengerucut?

Anies belum mau pastikan AHY sebagai Bacawapres 2024

Bandung, IDN Times - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam acara Ngobrol Bareng Milenial di salah satu cafe di Kota Bandung, Sabtu (5/8/2023).

Dalam pertempuran ini, keduanya kompak untuk menjawab beberapa pertanyaan mengenai kondisi negara saat ini, dan apa saja solusi dari Koalisi Perubahan.

Meski terlihat kompak, Anies belum mau menegaskan bahwa AHY akan mendampinginya sebagai Bacawapres di Pilpres 2024. Dia mengatakan, hal itu akan diputuskan dalam momentum yang tepat.

"Nanti begitu momentumnya (Bacawapres) ada diumumkan. Nah itu," ujar Anies.

1. Anies akui masih berdiskusi dengan koalisi

Anies Baswedan dan AHY Bertemu di Bandung, Pilihan Wapres Mengerucut?(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Anies menjelaskan, ia belum mau banyak berbicara soal siapa pendamping dirinya di Pilpres 2024. Namun, Anies menegaskan, saat ini ia terus berkoordinasi dan berdiskusi dengan Koalisi Perubahan.

"Pokoknya gini. Kalau kami, alhamdulillah kami berdiskusi bertukar pikiran itu jalan terus. Pokoknya itu. Kalau sudah momentumnya ada baru," katanya.

2. Pertemuan ini tidak melulu soal Pilpres 2024

Anies Baswedan dan AHY Bertemu di Bandung, Pilihan Wapres Mengerucut?(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sementara AHY mengatakan, kegiatan Ngobrol Bareng Milenial di Kota Bandung tidak melulu berbicara soal politik. Menurutnya, kegiatan ini digelar untuk menyerap berbagai aspirasi dari kelompok usia muda di Kota Bandung.

"Tentu bukan hanya konteks tahun pemilu tapi ini semua jauh ke depan. Bukan hanya urusan pemilu," katanya.

3. Bertemu di Kota Bandung murni untuk menyapa milenial

Anies Baswedan dan AHY Bertemu di Bandung, Pilihan Wapres Mengerucut?(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

AHY menambahkan, dalam diskusi ini ada banyak pertanyaan tentang nasib Indonesia ke depan. Namun, dia memfokuskan, untuk memenuhi target Indonesia emas di 2045 harus melahirkan SDM yang bagus.

"Kami datang di Kota Bandung kali ini untuk bisa mendengar secara langsung aspirasi generasi muda di sini, termasuk besok dilanjutkan dialog rakyat di Sabuga," kata dia.

Baca Juga: Ditemani AHY, Anies Baswedan Bakal Safari ke Bandung

Baca Juga: Puan Beberkan 5 Bacawapres Ganjar, Ada Andika hingga AHY

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya