Aktivis Bandung Dorong Pemerintah Wujudkan Cita-cita Soekarno

Pemerintah diminta ambil alih Universitas Trisakti

Bandung, IDN Times - Sejumlah aktivis di Kota Bandung menggelar diskusi dengan tema Gerakan Nasional Bumikan Trisakti, Energi Spiritual Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045 di Roemah Bersama Alumni, Jalan Imam Bonjol nomor 16 Kota Bandung, Rabu (12/07/2023).

Kegiatan diskusi ini sendiri diprakarsai oleh Barikade 98, Gerakan Bhineka Nasionalis, dan Forum Diskusi Sinergi lndonesia. Budi Hermansyah dari Barikade 98 mengatakan, masyarakat Indonesia saat ini harus bersyukur karena telah dianugerahkan dua sosok pemimpin besar Presiden Soekarno dan Joko "Jokowi" Widodo.

"Kita memohon pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa kekuatan untuk rakyat Indonesia semua cita-cita amanah perjuangan Bung Karno bisa terlaksana untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia menuju Indonesia Emas 2045," ujar Budi, dikutip Kamis (13/7/2023).

1. Ajaran Bung Karno harus tetap hidup

Aktivis Bandung Dorong Pemerintah Wujudkan Cita-cita Soekarno(Istimewa)

Sebagai bentuk komitmen dan tekad perjuangan melanjutkan cita-cita perjuangan Soekarno dan para pendiri bangsa, kata dia, sudah seharusnya warga Indonesia sebagai generasi penerus, berjuang total mengawal dan mewujudkan semua cita dan amanah perjuangan Bung Karno bersama Presiden Jokowi.

"Hari ini yang terlahir diperjuangkan menjadi Presiden Indonesia berkat ajaran nilai nilai Bung Karno “Nasionalisme” serta persatuan gotong royong rakyat Indonesia dengan dipelopori PDIP dan para pejuangan reformasi sebagai pelanjut ajaran Bung Karno," ungkapnya.

2. Universitas Trisakti harus diselamatkan

Aktivis Bandung Dorong Pemerintah Wujudkan Cita-cita SoekarnoKampus Trisakti (pmbinfo.trisakti.ac.id)

Dia mengatakan, untuk menuju Indonesia Emas 2045, caranya adalah menjadikan Indonesia menjadi negara kuat, maju dan disegani di dunia. Semua itu juga harus didasari fondasi yang kuat dengan energi spritual bangsa. yaitu dengan melaksanakan semua amanah cita cita perjuangan Bung Karno.

Adapun amanah perjuangan yang harus dilaksanakan yaitu Pemindahan Ibukota Republik Indonesia harus secepatnya tuntas yang sekarang sedang dilaksanakan Presiden Jokowi.

"Menyelamatkan Simbol Trisakti yaitu Universitas Trisakti yang dinamai dan didirikan oleh Bung Karno harus menjadi lokomotif utama dalam melahirkan generasi muda yang cerdas untuk kemajuan Indonesia," ucapnya.

3. Negara harus ambil alih Universitas Trisakti

Aktivis Bandung Dorong Pemerintah Wujudkan Cita-cita SoekarnoIDN Times/Linda Juliawanti

Sedangkan, Aab Abduli Malik, Forum Diskusi Sinergi lndonesia mengatakan, Universitas Trisakti sebagai Simbol Trisakti direbut oleh kepentingan asing atau kepentingan kelompok pihak swasta yang hanya mengedepankan kepentingan pragmatis materialistis.

"Oleh karena itu Universitas Trisakti harus diambil alih oleh negara yang hari ini aset asetnya sudah menjadi aset negara jangan sampai aset negara dikuasai oleh pihak swasta," katanya.

Adapun bentuk tata kelola negara pada Universitas Trisakti yaitu menjadikan Universitas Trisakti menjadi PTNBH (Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum).

Dalam diskusi ini sediri setidaknya ada tiga poin yang bisa diserukan untuk seluruh masyarakat. Tiga poin ini yaitu:

1. Menyerukan pada seluruh rakyat Indonesia untuk melakukan gerakan nasional secara massif dalam satu Gerakan Nasional Bumikan Trisakti untuk menghadapi dinamika dan perubahan global.

2. Selamatkan Universitas Trisakti (Simbol Trisakti) merupakan Aset Negara Menjadi PTNBH jangan dikuasai pihak swasta atau kelompok dan Selamatkan Seluruh Perguruan Tinggi Peninggalan Bung Karno_

3. Muliakan dan kelola dengan baik semua tempat, situs bersejarah peninggalan Bung Karno.

Baca Juga: Hong Kong Buru 8 Aktivis yang Berada di Luar Negeri

Baca Juga: Tawarkan Imbalan untuk Tangkap 8 Aktivis, Hong Kong Tuai Kecaman Barat

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya