17 Saksi Diperiksa, Hasil Autopsi Lina Jubaedah Segera Diumumkan

Pengungkapan kasus Lina Jubaedah semakin mengerucut

Bandung, IDN Times - Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) sudah memanggil 17 saksi untuk dimintai keterangan terkait dugaan kejanggalan meninggalnya mendiang Lina Jubaedah (Mantan istri Entis Sutisna alias Sule sekaligus ibu Rizky Febian). Polisi juga akan memberitahu hasilnya dalam waktu dekat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Komisaris Besar Saptono Erlangga mengatakan, terkait dengan dugaan meningganya Lina Jubaedah sejauh ini sudah 17 saksi yang diperiksa polisi.

"17 saksi diambil dan dimintai keterangan. Terakhir, yang dari dokter rawat ada empat orang di rumah sakit Al-Islam yang kita mintai keterangan," ujar Erlangga saat ditemui IDN Times di Markas Polda Jabar, Rabu (22/1).

Baca Juga: Keluarga Besar Lina Jubaedah Izinkan Polisi Bongkar Makam Lina

1. 17 saksi ada dari unsur dokter rumah sakit

17 Saksi Diperiksa, Hasil Autopsi Lina Jubaedah Segera DiumumkanIDN Times/Azzis Zulkhairil

Empat dari 17 orang saksi adalah pihak rumah sakit. Meski sebenarnya, Lina baru sampai ke rumah sakit Al-Islam setelah meninggal dunia di perjalanan.

"Jadi, kita gali juga keterangan dari dokter dan perawat yang menangani pada saat itu, mudah-mudahan semuanya bisa selesai sesuai dengan waktunya," ungkapnya.

Baca Juga: Saksi Baru Kematian Lina, Polisi Minta Keterangan dari RS Al Islam

2. Serangkaian autopsi sedang disusun pihak kepolisian

17 Saksi Diperiksa, Hasil Autopsi Lina Jubaedah Segera DiumumkanIDN Times/Azzis Zulkhairil

Erlangga menjelaskan, saat ini pihak kepolisian masih mengumpulkan beberapa hasil autopsi dan serangkaian keterangan dari para saksi. Sehingga kata dia, semuanya akan disimpulkan dan diberitahu hasilnya dalam waktu dekat

"Tentunya dari autopsi itu kemudian dari keterangan saksi maupun olah TKP nanti tim penyidik yang akan menganalisis dan menyimpulkan peristiwa itu dalam waktu dekat," tuturnya.

3. Dilaporkan karena ada bekas lebam di tubuh Lina Jubaedah

17 Saksi Diperiksa, Hasil Autopsi Lina Jubaedah Segera DiumumkanIDN Times/Azzis Zulkhairil

Diberitakan sebelumnya, penyanyi Rizky Febian, anak komedian Sule menilai ada kejanggalan dari kematian Ibunya, Lina Jubaedah, Sabtu (4/1). Untuk itu dia melaporkan meninggalnya mantan istri Sule itu ke Polrestabes Bandung, Senin (6/1).

"Iya, putranya atas nama Rizky Febian melaporkan itu ke Polrestabes Bandung pada Senin (6/1)," ujar Erlangga saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (7/1). 

"Laporannya sudah diterima oleh Polrestabes Bandung dan ditindak lanjuti," tambahnya.

Baca Juga: Dalami Kasus Wafatnya Lina Jubaedah, Polisi akan Panggil Saksi Lainnya

4. Lina sempat diduga meninggal karena serangan jantung

17 Saksi Diperiksa, Hasil Autopsi Lina Jubaedah Segera DiumumkanIDN Times/Azzis Zulkhairil

Dalam laporan tersebut, Rizky melihat ada kejanggalan, misalnya terdapat lebam di leher dan bagian tubuh. Sebelumnya Lina sempat diduga mengalami serangan jantung. Namun hal itu dibantah suaminya Teddy yang menyebut Lina punya penyakit lambung.

"Laporannya terkait kejanggalan dalam kematiannya. Seperti ada lebam di leher dan tubuhnya. Jadi belum ada pihak yang belum dilaporkan," ujar Erlangga.

"Belum ada (yang dilaporkan). Yang pasti nanti laporannya ditindak lanjuti," kata dia

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya