100 Persen Kulit Asli Asal  Bandung, Mengenal Brand Sepatu Gats

Produk sepatu dan sandal Gats tidak berbahan kulit campuran

Bandung, IDN Times - Produksi sepatu kulit di Kota Bandung memang tidak ada matinya. Selain memiliki sentra khsus, para pengrajin sepatu di pusat ibu kota Jawa Barat ini terus melakukan inovasi dalam artikel produk terbarunya.

Salah satu je ama sepatu kulit yang tergolong lama di Kota Bandung yaitu Gats. Produsen sepatu kulit dan sandal ini sudah mendominasi market Indonesia sejak tahun 1987 sampai sekarang.

Dengan waktu yang cukup panjang, Gats kini masih berdiri kokoh dan konsisten menjual sepatu yang berbahan 100 persen kulit asli sapi.

1. Brand sepatu ini kini dipegang oleh generasi kedua

100 Persen Kulit Asli Asal  Bandung, Mengenal Brand Sepatu Gats(Istimewa)

Founder sepatu Gats, Gunaratna Andy Tanusasmita, memberdayakan warga sekitar rumahnya di Bandung untuk membuat produksi sepatu dan sandal. Saat ini, Gats pun sudah memiliki pabrik sendiri dan memiliki ratusan karyawan.

Selain itu, Gats kini sudah dipegang oleh generasi keduanya, yaitu Yungky Pangestanu. Dia mengatakan, keunggulan dari sepatu kulit Gats adalah dari penggunaan material-material yang berkualitas tinggi dan nyaman untuk dipakai.

"Sejak awal Gats menggunakan bahan 100 persen kulit sapi (leather) tidak dicampur dengan kulit sintetik," kata Yungky, Sabtu (12/8/2023).

2. Kualitas sepatu Gats diklaim sangat kuat

100 Persen Kulit Asli Asal  Bandung, Mengenal Brand Sepatu Gats(Istimewa)

Sepatu berbahan kulit sendiri, kata Yungky, memiliki kekuatan hingga bertahun-tahun. Artinya, sepatu kulit tidak mudah rusak dalam waktu hanya satu atau dua tahun saja.

Selain itu, jahitan sepatu kulit dari Gats juga memiliki standar tersendiri.

"Teknik jahitnya menggunakan teknik pelipit sehingga bisa dipastikan untuk bagian upper dan sole sepatunya sangat kuat," kata Yungky.

3. Sandal dan sepatu Gats banyak diminati unat muslim

100 Persen Kulit Asli Asal  Bandung, Mengenal Brand Sepatu Gats(Istimewa)

Yungky menambahkan, model siganture dari Gats menggunakan outsole rubber sehingga antislip dan antilicin. Produk Gats dibilang cocok untuk para pekerja lapangan dan pekerjaan yang memiliki mobilias tinggi.

"Tampilannya yang kasual, sepatu ini banyak digunakan oleh pekerja kantoran, PNS, para guru karena nyaman, tahan lama, dan keren untuk dipakai," katanya.

Selain cocok untuk pekerja lapangan, baru baru ini produk sandal Gats justru diminati oleh umat muslim untuk ibadah. Setiap hari besar, lanjut Yungky, jenamanya mendapat banyak keuntungan.

"Sendal Gats banyak dibeli pada momentum Idul Fitri, Idul Adha, Ibadah Haji, dan umroh. Bahkan saat momen Idul Fitri bisa naik hingga empat kali lipat," kata dia.

Untuk informasi, dalam waktu dekat ini Gats akan meluncurkan sub-brand yang relevan dengan fesyen generasi milenial dan gen Z. Adapun produk Gats sudah terdistribusi ke seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dan tersedia di toko-toko retail.

Baca Juga: Mengembalikan Marwah Sepatu Kulit Handmade Cibaduyut Ala Koku Footwear

Baca Juga: Begini 3 Cara Mencuci Sepatu Kulit Biar Tetap Awet

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya