Wagub Jabar : Dulu Disukan Miring, Kini Masyarakat Banyak Butuh Vaksin

Bersyukur antusiasme masyarakat ikut vaksin meningkat

Kabupaten Bandung, IDN Times - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum meninjau kegaiatan Sentra Vaksinasi BPBD Jabar yang dilaksanakan di Voli Indoor Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Dirinya merasa bahagia, kini antusias masyarakat sudah cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi, meskipun pada awalnya ia mengatakan banyak isu yang miring tentang penyelenggaran vaksin itu.

"Saya merasa bahagian karena masyarakat untuk melaksanakan kegiatan seperti ini hadir berjibaku berbondong-bondong ikut vaksinasi," kata Uu Ruhzanul Ulum, saat memberikan sambutan kegiatan Sentra Vaksinasi BPBD Jabar, di Voli Indoor Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (06/8/2021).

1. Awalnya banyak pula ulama yang membingungkan masyarakat terkait vaksin

Wagub Jabar : Dulu Disukan Miring, Kini Masyarakat Banyak Butuh VaksinIDN Times/Aris Darussalam

Uu Ruhzanul Ulum mengatakan, bahkan dahulu sejak awal sebelum vaksinasi dilaksanakan, tidak sedikit pula Ulama yang bersuara di media sosial yang membuat kebingungan umat atau masyarakat terkait hukum pelaksanaan vaksin.

"Diawal sebelum vaksinasi dilaksanakan, banyak isu yang miring di masyarakat bahwa vaksin ini hukumnya haram, bahkan banyak ulama yang menyebutkan di medsos sehingga membingungkan ummat. Tidak cukup dengan itu, bahkan menyampaikna juga bahwa vaksin berakibat mudzarat, ada yang itu ada yang ini setelah divaskin," ujar Uu.

2. Isu miring tersebut sekarang terbantahkan dengan antusiasnya masyarakat untuk ikut vaksinasi

Wagub Jabar : Dulu Disukan Miring, Kini Masyarakat Banyak Butuh VaksinIDN Times/Aris Darussalam

Uu mengatakan, isu yang bertebaran itu kini terbantahkan oleh realitas masyarakat di Jawa Barat yang sudah merasakan butuhnya vaksin, hal itu ia melihat antusiasnya masyarakat dalam setiap pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

"Isu-isu bertebaran dimana mana, tapi realitas hari ini alhamdulillah masyarakat di jawabarat begitu merasakan butuhnya vaksin sehingga banyak yang hadir dalam setiap kesempatan di kabupaten dan kota," tutur Uu.

3. Soal percepatan vaksinasi, dirinya mengatakan sudah melakukan inovasi kebijakan

Wagub Jabar : Dulu Disukan Miring, Kini Masyarakat Banyak Butuh VaksinIDN Times/Aris Darussalam

Disinggung soal angka capaian vaksinasi di Jabar yang masih dianggap rendah, Uu mengatakan, kini Pemrov Jabar sudah melakukan percepatan memalui berbagai inovasi kebijakan, sehingga akan tercapai lebih cepat.

"Digitalisasi sudah kita lakukan, semakin hari pelaksanaan vaksinasi ini semakin canggih digitalnya lagi, seperti yang dilakukan disini sekarang sudah memakai aplikasi dan kabarnya akan di hibahkan untuk Pemrov saya ucapkan terimasih," kata Uu.

4. Masyarakat diminta tetap optimistis dalam memutus rantai penyebaran COVID-19

Wagub Jabar : Dulu Disukan Miring, Kini Masyarakat Banyak Butuh VaksinIDN Times/Aris Darussalam

Diakhir sambutannya Uu Ruhazanul Ulum mengatakan, masyarakat dalam kondisi saat ini harus tetap optimis untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Oleh karena itu, menurutnya vaksinasi adalah sebuah ikhtiarnya.

"Kemudian juga kita tetap harus optimis karena optimisme formula yang sangat hebat dalam mencapai kesuksesan, termasuk kesuksesan dalam memutus COVID-19 ini. Maka kita yakin vaksinasi salah satu ikhtiar akan menjadi terbuki untuk memutus mata rantai COVID-19," ujar Uu.

Baca Juga: Wargi Kabupaten Bandung, Tersedia 4.000 Vaksin COVID Setiap Harinya

Baca Juga: Vaksin Sambil Wisata, Upaya Kabupaten Bandung Kejar Target Vaksinasi

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya