Terpapar COVID-19, Dokter di RSUD Al Ihsan Bandung Meninggal Dunia

Selain itu selang dua hari, isterinya pun ikut meninggal

Kabupaten Bandung, IDN Times - Penyebaran COVID-19 tidak bisa diremehkan oleh masyarakat begitu saja. Lagi-lagi tenaga medis gugur karena terpapar COVID-19.

Kabar duka itu menyelimuti masyarakat Kabupaten Bandung. Pasalnya seorang dokter bernama Dr. H. Ade Barsya meninggal dunia terserang COVID-19.

Dr. H. Ade Barsya dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al Ihsan Bandung tempat ia mengabdikan diri, pada Senin (28/06/2021) lalu.

1. Meninggal dunia setelah dilakukan perawatan secara medis selama satu minggu

Terpapar COVID-19, Dokter di RSUD Al Ihsan Bandung Meninggal DuniaIDN Times/Aris Darussalam

Direktur Utama RSUD Al Ihsan Dr. Dewi Basmala Gatot membenarkan kabar duka tersebut. Dewi mengatakan bahwa Alm. Dr. H. Ade Barsya meninggal dunia setelah dilakukan perawatan secara medis selama satu minggu.

"Kemarin Almarhum Dr. H. Ade Barsya diarawat selama satu minggu, dua hari diruang biasa tapi karena alm memmpunyai komorbid diabetes dan asma, dalam dua hari mengalami sesak lalu dibawa ke ICU empat hari, dan meninggal," ujar Dewi Basmala Gatot, saat dikonfirmasi kabar duka tersebut oleh wartawan, di RSUD Al ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung, Jumat (02/07/2021).

2. Selang dua hari istri Dr. Ade Barsya pun ikut meninggal dunia

Terpapar COVID-19, Dokter di RSUD Al Ihsan Bandung Meninggal DuniaIDN Times/Aris Darussalam

Selain itu Dewi Basamala Gatot mengatakan, selang dua hari isteri Dr. Ade Barsya pun ikut meninggal dunia akibat ganasnya serangan virus COVID-19.

"Istrinya pun meninggal pada hari rabu, padahal sebelumnya ikut pelepasan jenazah. Ternyata dia memiliki komorbid penyakit jantung, paru parunya pun tidak bagus," tutur Dewi Basmala.

3. Berdasarkan data terbaru ada 25 nakes RSUD Al Ihsan yang terpapar COVID-19

Terpapar COVID-19, Dokter di RSUD Al Ihsan Bandung Meninggal DuniaIDN Times/Aris Darussalam

Sementara saat di konfirmasi jumlah tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Al Ihsan yang saat ini terpapar COVID-19, Dewi Basmala Gatot mengatakan berdasarkan data terbaru ada 25 orang Nakes yang terpapar.

"Data terbaru yang kami himpun saat ini Nakes yang terpapar di RSUD Al Ihsan ada 25 orang Nakes yang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Dewi Basmala Gatot.

Baca Juga: 212 Nakes RS dan Puskesmas di Kabupaten Bandung Positif COVID-19

Baca Juga: Kabupaten Bandung Masuk Zona Merah, Ini Kata Bupati Dadang Supriatna

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya