Tas Louis Vuitton Miliknya Hilang, Doni Salmanan Gelar Sayembara

Janjikan hadiah uang senilai Rp100 juta sebagai imbalannya

Kabupaten Bandung, IDN TimesYouTuber asal Kabupaten Bandung, Doni Salmanan yang beberapa waktu lalu kerap melakukan donasi dengan nominal yang besar, tampaknya saat ini sedang apes. Pasalnya melaui unggahan Instagram miliknya @donisalmanan, ia bilang bahwa telah kehilangan tas Louis Vuitton saat sedang dalam perjalanan menuju arah gerbang Tol Soroja, Kabupaten Bandung.

Assalamualaikum teman-teman, mohon bantuannya saya kena musibah hilang tas di sekitar jalan Soreang menuju gerbang Tol Soreang,” ujar Doni Salmanan, melalui akun Instagram-nya, pada Rabu (11/8/2021).

Doni Salmanan pun mengaku, bahwa di dalam tas tersebut berisi barang-barang penting dan berharga milik dirinya. Oleh karenanya, bagi siapa pun yang menemukan ia memohon untuk mengembalikan, dan ia pun berjanji akan memberikan imbalan.

1. Tas Louis Vuitton yang hilang tersebut berisi barang-barang berharga

Tas Louis Vuitton Miliknya Hilang, Doni Salmanan Gelar SayembaraSumber Foto : Instagram/donisalmanan

Menurut pengakuannya lewat unggahan di Intagram @donisalmanan, tas Louis Vuitton tersebut berisi uang senilai Rp10 juta, Iphone 12 Pro Max, 5 kartu ATM, dua buah kunci mobil mewah, surat-surat berharga, serta identitas pribadi lainnya.

Doni Salmanan pun kembali menekankan, bahwa siapa pun yang menemukan tas Louis Vuitton tersebut tidak perlu takut untuk mengembalikan kepadanya.

2. Imbalan uang senilai Rp100 juta bagi orang yang mengembalikan tas tersebut

Tas Louis Vuitton Miliknya Hilang, Doni Salmanan Gelar SayembaraSumber Foto : Instagram/donisalmanan

Sudah sehari lebih, ternyata tas miliknya masih belum ditemukan. Hal tersebut membuat Doni Salmanan kembali mengunggah pengumuman. Bedanya, kali ini ia mengatakan akan memberikan imbalan senilai Rp100 juta bagi orang yang mengembalikan tas tersebut.

“Bagi yang menemukannya dan bisa mengembalikan tas saya, saya janji akan kasih Rp100 juta untuk imbalannya. Yuk dateng gak usah malu-malu,” tutur Doni Salmanan, pada Kamis (12/8/2021) pagi.

3. Bagaimana tas itu bisa hilang?

Tas Louis Vuitton Miliknya Hilang, Doni Salmanan Gelar SayembaraSumber Foto : Instagram/donisalmanan

Doni Salmanan mengatakan, hilangnya tas tersebut berawal dari dirinya yang lupa bahwa telah menyimpan tasnya di atas mesin mobil dekat winglet. Setelah pamit pada orangtuanya, ia langsung tancap gas. Ia baru menyadari kembali saat akan masuk tol dan akan membuat story Instagram dengan gaya night run.

“Saya dirumah mau pamit pulang ke bandung mau salim ke mamah, dan tas nya saya simpen di atas mesin mobil yang lambo, terus saya naik keatas dan salim ke mamah. Setelah salim ke mamah saya bawa baju bekas yang dipake, kemudian saya turun kebawah dan baju nya saya masukan kedalam mobil, dan saya langsung masuk ke dalem mobil."

"Terus saya malah langsung tancap gass brangkat dan posisi tas masih di atas mesin mobil deket winglet, pas masuk tol saya mau buat story ala ala gitu night run, baru ngeuh kalo tas tadi disimpen diatas mesin . Pas balik lagi kerumah tas udah ngga ada,” tutur Doni Salmanan.

Ia memperkirakan tas mewahnya itu terjatuh di sekitaran perempatan Jalan AlFathu Soreang, Kabupaten Badung. “Ini mah ada kemungkinan tas jatoh di perempatan Jl Alfathu Soreang, soalnya ya pas ngegass pasti langsung jatoh tas nya,” ujar Doni Salmanan.

4. Unggahan Doni Salmanan tersebut, sontak menarik banyak simpati

Tas Louis Vuitton Miliknya Hilang, Doni Salmanan Gelar SayembaraSumber Foto : Instagram/donisalmanan

Unggahan Doni Salmanan tersebut, sontak menarik simpati rekan-rekanya sesama YouTuber, conten creator, dan para pengikutnya yang ada di Instagram.

Di antaranya @bebecabita yang berdoa agar Donny bersabar: kalau memang masih rezekinya akan kembali lagi. “Sabaar, klo masih rejeki, InsyaAllah bakal balik. Semoga ketemu ya,” kata Babe Cabita.

Begitu juga @gvnk17 yang memberikan saran, agar Doni Salmanan membuat selembaran kertas terkait pemberitahuan tentang kehilangan dan sayembara untuk menemukan tas tersebut.

“Saran saya kang bikin selembaran kertas di sebar kasih pemberitahuan dan sayembara kalo tas kang Doni hilang, bagi yang menemukan di beri imbalan, takutnya yang nemuin orang tua gak punya sosmed dan gatau kalo itu tas milik kang Doni, cuma sekedar saran dari saya kang,” ujarnya.

Baca Juga: Viral Disebut Mirip Putri Diana, Ini 10 Potret Ikonik Rose Nora Anna

Baca Juga: Viral! Mengaku COVID-19 tapi Keluyuran, Sehat Ditangkap Polisi

Baca Juga: Sempat Viral Karena Menikahi WNI, 10 Potret Na Daehoon Menjadi Sorotan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya