Rumahnya Digeledah Polisi, Terduga Teroris Dikenal Misterius

Terduga teroris hanya mengontrak di rumah tersebut

Kabupaten Bandung, IDN Times - Petugas Polisi Resort Kota (Polresta) Bandung baru saja mencari barang bukti di sebuah rumah yang terletak di Perumahan Sanggar Indah Banjaran, Blok C3 RT01 RW06 Desa Nagrak, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Rabu (31/3/2021).

Salah satu tetangga rumah dari terduga teroris, Arin (53 tahun), mengatakan bahwa yang bersangkutan hanya mengontrak di rumah itu.

Selama tinggal di rumah kontrakan, pasangan suami istri itu jarang bersosialisasi dengan tetangga. "Namanya juga saya tidak tahu," ujarnya, saat ditemui IDN Times di lokasi penggeledahan.

Karena jarangnya berinteraksi dengan tetangga, Arin mengaku tidak mengetahui asal penghuni rumah tersebut. Yang terang, kata dia, selama satu tahun terkahir rumah tersebut sering dipakai untuk pengajian yang tidak dihadiri oleh warga sekitar.

"Biasanya sebualan sekali, dimulai ashar sampai larut malam. Sering disertai tabuh-tabuhan seperti rebana. Jumlah (jemaatnya) banyak, kurang lebih sekitar 30 orang yang dihadiri bukan oleh warga sekitar" katanya.

Sejauh ini, polisi belum memastikan apakah terduga teroris masih berkaitan dengan peristiwa pengeboman di Makassar beberapa hari lalu, atau peristiwa adu tembak di Mabes Polri.

Baca Juga: [BREAKING] Polisi Gerebek Tempat Terduga Teroris di Kabupaten Bandung

Baca Juga: Kepala BNPT: Terduga Teroris di Mabes Polri Tinggalkan Surat Wasiat 

Baca Juga: [BREAKING] Diduga Teroris, Pelaku Sempat Menyerang Petugas yang Jaga

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya