Rayakan Ujian Sidang Akhir, Mahasiswa Telkom Malah Tewas Tenggelam

Korban tengelam ke Situ Techno yang ada di Area Kampus 

Kabupaten Bandung, IDN Times - Seorang mahasiswa Universitas Telkom (Tel-U) tewas tenggelam usai tercebur saat ikut merayakan Ujian Sidang Akhir temannya pada Kamis (11/8/2022) lalu.

Kapolsek Dayeh Kolot Kompol Teddy Rusmana yang membenarkan peristiwa maut tersebut. Ia mengatakan korban bernama Bagus merupakan mahasiswa Tel-U asal Depok, Jawa Barat, di mana wafat usai tenggelam di Situ Techno yang berada di Area Kampus Tel-U.

"Saya beserta kanit reskrim dan jajaran anggota mengecek kebenaran informasi tersebut. Didapat informasi bahwa betul di sini, setelah saya berkoordinasi dengan pihak kampus, ada kejadian meninggal seseorang karena tenggelam," ujar Tedi Rumana saat dikonfirmasi IDN Times, Senin (15/8/2022).

1. Peristiwa itu terjadi karena mahasiswa berinisiatif menceburkan diri ke Situ Techno

Rayakan Ujian Sidang Akhir, Mahasiswa Telkom Malah Tewas TenggelamIDN Times/Aris Darussalam

Soal kronoligi peristiwa tersebut, Teddy menuturkan, berdasarkan keterangan beberapa saksi pada Kamis (11/8/2022) lalu, tepatnya sekitar pukul 16.00 WIB sempat ada beberapa mahasiswa yang berada di sana setelah melaksanakan ujian sidang akhir. Mereka berkumpul, dan berinisiatif menceburkan diri ke Situ Techno yang berada area Kampus Tel-U.

"Memang yang pertama menyebur saudara Fikri, ditolong oleh rekan-rekan lain. Karena sebelum menyebur saudara Fikri pun telah menginformasikan tidak bisa berenang dan menitipkan dompet dan hp ke rekan rekan lainnya, termasuk saudara Bagus korban yang meninggal" tutur Teddy.

2. Korban sempat tertinggal usai menolong temannya yang pertama tercebur

Rayakan Ujian Sidang Akhir, Mahasiswa Telkom Malah Tewas TenggelamIDN Times/Aris Darussalam

Selanjutnya Teddy mengatakan, korban atas nama Bagus sempat tertinggal setelah rekan yang lainnya berhasil menepi ke daratan. Setelah suasana meriah berubah menjadi panik, mereka meminta pertolongan satpam.

"Di saat yang lainnya sudah bertepi di darat, saudara Bagus sempat tertinggal, dan dilakukan pertolongan oleh seorang Satpam," kata Teddy.

3. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bina Sehat, namun nyawanya tak terselamatkan

Rayakan Ujian Sidang Akhir, Mahasiswa Telkom Malah Tewas TenggelamIlustrasi Mayat (IDN Times/Mardya Shakti)

Usai peristiwa tenggelam itu, Teddy mengatakan bahwa korban sebenarnya sempat dibawa ke Rumah Sakit Bina sehat. Namun sayang, nyawa korban tidak bisa terselamatkan.

"Korban Fikri dan Bagus sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bina Sehat. Di sana saudara Bagus dinyatakan meninggal dunia, sementara saudara Fikri sempat dirujuk ke Rumah Sakit Sartika Asih," ujar Teddy.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya