Mulai Hari Ini Gerbang Tol Cileunyi Baru Telah Dibuka

Menyusul penyelesaian pembangunan Tol Cisumdawu

Kabupaten Bandung, IDN Times - Mulai hari ini Rabu (01/9/2021), PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengatifkan Gerbang Tol (GT) Baru. Pengaktifan gerbang tol ini menyusul penyelesaian pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisundawu) yang terintegrasi dengan jalan Tol Padaleunyi.

“Sebelumnya lalu lintas yang menuju akses masuk GT Cileunyi arah Jakarta dilakukan pengalihan lalu lintas melalui Simpang Susun (SS) Cileunyi,” ujar General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto pada Rabu (01/9/2021).

1. Mulai beroperasi mulai hari ini, delapan unit GTO multi dibuka

Mulai Hari Ini Gerbang Tol Cileunyi Baru Telah DibukaIDN Times/Aris Darussalam

Gerbang tol anyar ini sudah beroperasi pada (1/9/20121) tepatnya pukul 00.00 WIB malam tadi. Pada tahap awal, Jasa Marga baru akan menjalankan delapan unit GTO Multi.

Dengan demikian, Thomas mengatakan, transaksi masuk jalan tol yang sebelumnya berada di GT eksisting akan dipindahkan ke GT baru. "Untuk transaksi masuk jalan tol yang sebelumnya berada di GT eksisting akan dipindahkan ke GT baru," kata Thomas.

2. Ada pengalihan arah lalu lintas di GT Cileunyi untuk arah Garut ataupun Jakarta

Mulai Hari Ini Gerbang Tol Cileunyi Baru Telah DibukaIDN Times/Aris Darussalam

Untuk saat ini, Thomas mengatakan, kendaraan dari jalan nasional arah Garut menuju ke Jakarta yang melalui GT Cileunyi akan diarahkan melewati jalur baru di simpang susun Cileunyi-Sumedang.

Adapun kendaraan dari arah Jakarta menuju Cileunyi dan sekitarnya yang keluar melalui Tol Cileunyi akan tetap menggunakan gerbang tol sementara yang digunakan saat ini.

3. Ikuti rambu-rambu petunjuk untuk informasi untuk menggunakan lajur lalu lintas

Mulai Hari Ini Gerbang Tol Cileunyi Baru Telah DibukaIDN Times/Aris Darussalam

Thomas memastikan pihak Jasa Marga telah memasang rambu-rambu petunjuk untuk memberikan informasi kepada pengguna jalan.

"Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama PT. Jasamarga Tollroad Operator sebagai operator jalan tol, telah memasang rambu-rambu petunjuk untuk memberikan informasi kepada pengguna jalan. Kami juga sudah menempatkan petugas untuk melakukan pengaturan lalul intas di lokasi kegiatan, guna menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan," tutur Thomas.

4. Tetap hati-hati dan pastikan saldo uang elektronik mencukupi

Mulai Hari Ini Gerbang Tol Cileunyi Baru Telah DibukaIDN Times/Aris Darussalam

Selain itu Thomas pun mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan setia memastikan kecukupan saldo uang elektroniknya.

"Lakukan pembaharuan informasi lalu lintas dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasamarga, di Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080," ujar Thomas.

Baca Juga: Polda Metro Akan Menyekat Tol Cikarang Utama dan Tol Tangerang

Baca Juga: Tol Menuju Bandung Terapkan Sistem Ganjil-Genap

Baca Juga: 7 Potret Hari Pertama Larang Mudik di Posko Penyekatan GT Cileunyi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya