Korban Tabrak Lari Dibuang di Cilacap: Warga Sempat Rekam Wajah Pelaku

Keluarga minta pihak polisi segera ungkap identitas pelaku

Kabupaten Bandung, IDN Times - Wajah pelaku yang diduga menabrak dua warga Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung dan membuangnya di kawasan Cilacap, Jawa Tengah, sempat terekam kamera pada Rabu(8/12/2021), lalu.

Penabrak ini sempat dibantu sejumlah warga membawa korban ke dalam kendaraan untuk menuju fasilitas kesehatan terdekat. Di dalam kendaraan pelaku, saksi mata melihat dua penumpang lainnya.

Namun, rencana pelaku untuk membawa korban ke fasilitas kesehatan tidak pernah terjadi. Korban tabrakan ini diduga dibawa pelaku kabur dan dibuang di kawasan Cilacap dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

Melihat kondisi tersebut keluarga korban tabrak lari yang bernama Salsabila (14) berharap agar pihak kepolisian segera mengungkan pelaku yang tega membawa kabur Salsabila, dan membuang jasadnya di muara Sungai Serayu, Cilacap, Jawa Tengah.

Paman Salsabila, Deden Sutisna (41) mengatakan, saat kejadian tabrakan sebagian warga berhasil merekam video sosok pelaku saat akan membawa korban kedalam mobilnya. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.49 WIB.

"Ada warga yang sempat merekam sosok pelaku, oleh karena itu saya dan pihak keluarga, mohon dengan sangat kepada Polisi untuk mengungkap, mengejar dan mendapatkan pelaku itu," ujar Deden, saat ditemui IDN Times di TPU Tegallame, Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, pada Minggu (19/12/2021) dini hari. 

1. Diduga ada tiga orang di dalam kendaraan pelaku

Korban Tabrak Lari Dibuang di Cilacap: Warga Sempat Rekam Wajah PelakuIDN Times/Aris Darussalam

Deden pun mengatakan, berdasarkan informasi dari tetangga saat kejadian sebenarnya ada beberapa warga akan ikut menemani pelaku menggunakan mobilnya dari arah Bandung yang mengaku mau membawa korban ke fasilitas kesehatan terdeka. Namun pelaku diperkirakan berjumlah tiga orang itu menolak dan langsung pergi membawa korban ke arah Garut.

"Dari informasi tetangga, saat kejadian ada yang mau ikut menemani pelaku itu katanya juga gak boleh, pelakunya yang turun di mobilnya saat itu ada tiga orang", kata Deden.

2. Korban sempat dinyakan hilang dan ditemukan tak bernyawa di Cilacap dan Banyumas

Korban Tabrak Lari Dibuang di Cilacap: Warga Sempat Rekam Wajah PelakuIDN Times/Aris Darussalam

Usai dibawa kabur pelaku, korban yang sempat dinyatakan hilang pada akhirnya dapat ditemukan oleh tim gabungan kepolisian secara terpisah di wilayah Cilacap dan Banyumas, Jawa Tengah, pada Minggu (12/12/2021) tepatnya di muara sungai Serayu.

Informasi tersebut dapat diketahui, berdasarkan pengakuan Deden yang mengatakan, bahwa pihak kepolisian memberitahu kepada keluarga ada penemuan mayat di wilayah Jawa Tengah itu, dan selanjutnya orangtua korban pergi kesana didampini polisi untuk memastikan identitas korban.

"Kami tahu kabar itu dari pihak kepolisian, ingin mencocokan temuan mayat dengan identitas dan ciri-ciri, dan selanjutnya dibawa orangtuanya kesana untuk memastikan apakah betul atau tidaknya", ujar Deden.

3. Sebelum dibawa pulang ke kampung halaman, kedua korban sempat dimakamkan dulu di Cilacap dan Banyumas

Korban Tabrak Lari Dibuang di Cilacap: Warga Sempat Rekam Wajah PelakuIDN Times/Aris Darussalam

Selain itu Deden pun mengatakan, awalnya kedua jasad korban sempat dimakamkan terlebih dahulu di wilayah Cilacap dan Banyumas, Jawa Tengah, namun atas permintaan keluarga makan tesebut dipindahkan ke kampung halaman di Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung dan di Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut.

"Alhamdulillah untuk saat ini jasad yang sebelumnya sudah di kuburkan disana alhamdulillah bisa dibawa pulang keluarga, bagi saya sangat lega sudah ketemunya keponakan saya, untuk saat ini keluarga bisa tenang meski dengan keadaan tidak bernyawa", tutur Deden.

4. Lantunan shalawat iringi kedatangan jenazah Salsabila di TPU Tegallame Nagreg

Korban Tabrak Lari Dibuang di Cilacap: Warga Sempat Rekam Wajah PelakuIDN Times/Aris Darussalam

Usai ditemukan, untuk jenazah Salsabila sendiri langsung diboyong keluarga dari Cilacap, Jawa Tengah, untuk dimakamkan kembali di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegallame, Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, pada Minggu (19/12/2021) dini hari.

Berdasarkan pantauan IDN Times, tepatnya pukul 00.08 WIB, terlihat suasana haru. Keluarga serta warga ikut mengiringi kedatangan jenazah Salsabila dengan lantunan shalawat.

Baca Juga: Korban Tabrakan Ditemukan di Cilacap, Jenazah Dimakamkan di Nagreg

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya