Kini Giliran Bupati Bandung, Berikan Windy Cantika Hadiah Rp155 juta 

Berharap atlet di Kabupaten Bandung selalu menjadi juara

Kabupaten Bandung, IDN Times - Peraih mendali perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020 pada cabang angkat besi, warga Kampung Babakan Cianjur, Desa Malasari, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Windy Cantika mendapatkan hadiah uang Rp155 juta dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung

Hadiah tersebut diberikan langsung oleh Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna, pada acara penyambutan dan pemberian penghargaan atas prestasi Windy Cantika peraih mendali perunggu pada Olimpiade Tokyo tahun 2020.

"Saya ucapkan selamat kepada Windy Cantika Aisah Bedas. Bedas ini di dalam bahasa Sunda itu gede Tanaga (besar tenaga). Perempuan yang bisa ngkat besi itu luar biasa. Jarang wanita seperti Windy," ujar Dadang Supritana di kawasan Sarana Olah Raga (SOR) Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Jum'at (20/8/2021).

1. Pelatih pun mendapatkan hadiah uang sebesar Rp30 juta

Kini Giliran Bupati Bandung, Berikan Windy Cantika Hadiah Rp155 juta IDN Times/Aris Darussalam

Pemkab Bandung juga memberikan hadiah kepada pelatih Windy Cantika, yaitu Jajang Supriatana yang mendapatkan uang sebesar Rp30 juta.

Dengan memberikan hadiah kepada atlet dan pelatihnya, Dadang Supriatna berharap agar atlet di Kabupaten Bandung selalu berjuang mengejar mimpi untuk tetap menjadi juara.

"Bagi atlet yang sama berjuang tetap bersabar, kejarlah mimpi setinggi langit, tetap semangat, buktikan prestasi mu maka kami akan siapkan bonus untuk kalian," kata Dadang Supriatna.

2. Bupati merasa Windy Cantika berlatih terpusat di Jakarta tidak di Kabupaten Bandung

Kini Giliran Bupati Bandung, Berikan Windy Cantika Hadiah Rp155 juta IDN Times/Aris Darussalam

Disisi lain, Dadang Supriatna mengaku merasa malu kepada Windy Cantika, karena Windy melakukan latihan angkat besi secara terpusat di Jakarta.

"Saya juga merasa malu kepada Windy, latihan angkat besi itu di Jakarta. Tapi apakah di sini, pak Ketua KONI, ada tempatnya?," tutur Dadang Supriatna.

3. Merencanakan untuk melakukan perbaikan fasilitas latihan untuk cabang olah raga

Kini Giliran Bupati Bandung, Berikan Windy Cantika Hadiah Rp155 juta IDN Times/Aris Darussalam

Oleh karena itu, dirinya merencanakan untuk memperbaiki fasilitas latihan untuk cabang olah raga yang ada di Kabupaten Bandung, apalagi kedeapan akan mendhadapi Pekan Olah Raga (PON), dan Pekan Olah Raga Daerah (PORDA), serta ajang olah raga lainnya.

"Termasuk dilihat cabor yang lain, tolong diperbaiki semua. Karena sebentar lagi akan ada PON Papua, PORDA serta Sea Games dan Asian Games," Kata Dadang Supriatna.

4. Windy Cantika memberikan semangat kepada atlet yang berlatih di masa pandemi COVID-19

Kini Giliran Bupati Bandung, Berikan Windy Cantika Hadiah Rp155 juta IDN Times/Aris Darussalam

Sementara itu dikesempatan yang sama pula, Windy Cantika memberikan semangat kepada para atlet yang di Kabupaten Bandung. Dirinya mengatakan, jangan pantang menyerah walau pun harus berlatih ditengah pandemi COVID-19.

"Untuk atlet-atlet yang di Kabupaten Bandung, yang baru berlatih atau pun sudah lama berlatih, karena saat ini sedang kondisi pandemi COVID-19, tetap berhati-hati, jaga kesehatan, tetap semangat jangan pantang menyerah," ujar Windy.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya