Jadi Wakil Bupati, Sahrul Gunawan Minta Doa Agar Selalu Amanah

Restu orang tua dan masyarakat lebih penting

Kabupaten Bandung, IDN Times – Sahrul Gunawan akan segera menyandang status baru sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung. Menjelang pelantikan sebagai orang nomor dua di Kabupaten Bandung pada Senin (26/4/2021) mendatang, Sahrul mengaku tidak punya persiapan khusus.

“Sejauh ini tidak ada persiapan khusus, sih, paling seragam atau pakain yang akan dikenakan nanti dan itupun segalanya sudah disiapkan oleh protokol dari Pemkab Bandung. Untuk teknis pelantikan mengikuti ketetntuan yang diatur panitia saja, baik dari Pemrov Jawa Barat maupun Pemkab Bandung," Kata Sahrul Gunawan, saat melakoni wawancara khusus dengan IDN Times, Jumat (23/4/2021).

1. Doa restu dari keluarga dan masyarkat

Jadi Wakil Bupati, Sahrul Gunawan Minta Doa Agar Selalu Amanahinstagram.com/sahrulgunawanofficial

Sahrul melanjutkan, kekhususan itu hanya permintaan doa dari keluarga dan masyarakat Kabupaten Bandung. Syahrul berharap mampu mengemban tugas selama lima tahun sebagai Wakil Bupati Bandung.

“Yang khusus bagi saya hanya mohon doa dari keluarga dan masyarakat Kabupaten Bandung, agar saya amanah dalam mengemban tugas melayani masyarakat,” kata dia.

2. Manfaatkan waktu untuk menyapa warga lebih dekat

Jadi Wakil Bupati, Sahrul Gunawan Minta Doa Agar Selalu AmanahIDN Times/ Aris Darussalam

Sejauh ini Sahrul memanfaatkan waktu senggang jelang pelantikannya dengan menyapa warganya, baik dengan langsung bertatap muka mau pun dengan siaran radio swata.

“Menjelang pelantikan paling saya manfaatkan waktu untuk lebih dekat lagi dengan warga masyarakat, baik turun langsung atau seperti hari ini: menyapa warga dibeberapa stasiun radio swasta,” katanya.   

3. Kesehatan dan ekonomi menjadi fokus di awal masa jabatan

Jadi Wakil Bupati, Sahrul Gunawan Minta Doa Agar Selalu AmanahInstagram.com/sahrulgunawanofficial

Sahrul mengungkapkan, masalah kesehatan dan pemulihan ekonomi Kabupaten Bandung di tengah pandemik COVID-19 akan menjadi salah satu fokus pasca-pelantikan nanti. Maka itu, Sahrul komit akan mengawal program vaksinasi COVID-19 hingga segalanya berjalan sesuai target.

“Juga bagaimana percepatan pemulihan ekonomi tentu akan menjadi salah satu prioritas, itu yang nanti menjadi fokus kita,” ujar Sahrul.

4. Mempersiapkan program kerja 99 hari

Jadi Wakil Bupati, Sahrul Gunawan Minta Doa Agar Selalu Amanahinstagram.com/sahrulgunawanofficial

Sebagai pemenang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu, Sahrul bersama Dadang Supriatna sudah meyiapkan program 99 hari setelah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupatai Kabupaten Bandung.

“Sesuai dengan tugas dan kewengan saya nanti sebagai Wakil Bupati, saya menyiapkan Program kerja 99 hari dengan rencana dan aksi. Itu akan dilaksanakan setelah pelantikan hari Senin 26 April 2021”, ujar Sahrul Gunawan.

Meski demikian, Sahrul tidak menyebut apa saja program yang ia targetkan di awal jabatannya secara detail. “Pokonya nanti ada ya, jangan dulu saya bocorkan semuanya hari ini biar surprise,” pungkasnya.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya