TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Atlet MMA Asal Sukabumi Sumbang Medali Emas buat Jabar di PON XXI

Jabar tempati posisi pertama di ekshibisi cabor MMA

Mulki saat terima medali emas di PON XXI Sumut-Aceh (IDN Times/Istimewa)

Kota Sukabumi, IDN Times - Pertandingan final kelas 70 kilogram dalam kejuaraan Mixed Martial Arts (MMA) di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang berlangsung di Medan, Kamis (19/9/2024) menciptakan momen yang tak terlupakan. 

Muhammad Mulki Al Hoeri, atlet MMA asal Kota Sukabumi untuk kontingen Jawa Barat menyumbang medali emas. Mulki mendapatkan medali emas bersama Exel Vernaldo (MMA full 65 kilogram) dan Bimo Catur Prasetyo (MMA full 70 kilogram) asal Kota Bandung di cabang olahraga (cabor) Mixed Martial Arts (MMA).

1. Jabar raih medali terbanyak di ekshibisi MMA

Gedung Sate di Bandung ( instagram.com/gedungsate )

MMA merupakan cabang olahraga ekshisi atau percobaan dalam ajang PON XXI Sumut-Aceh. Hal itu mencatat sejarah baru lantaran olahraga tarung bebas ini telah eksis di kancah internasional.

Atas kontribusi Mulki dan rekan-rekannya, Kawa Barat menempati posisi pertama dalam eksibisi cabor MMA dengan perolehan medali emas sebanyak tiga buah, medali silver empat buah dan medali bronze tiga. Sementara posisi kedua dan ketiga ditempati DKI Jakarta dan Jawa Timur.

"Alhamdulillah perwakilan Kota Sukabumi atas nama M Mulki Al Hoeri dengan beberapa kali pertandingan masuk ke final dan mendapatkan mendali emas," kata Sekretaris IBCA-MMA Kota Sukabumi Dede Galib, Jumat (20/9/2024).

2. Butuh perjuangan berat

Dede mengatakan, medali emas itu didapatkan dengan perjuangan yang tak mudah. Sebelum resmi jadi atlet PON, mereka digembleng dan diseleksi.

Kemudian, selama pertandingan di PON XXI, Mulki mengikuti empat kali pertandingan melawan perwakilan atlet dari Jambi, Jawa Tengah hingga Sumatera Utara di pertandingan final.

"Sangat berat perjuangannya untuk menuju juara harus melewati empat kali pertandingan (MMA)," ujarnya.

"Kami sangat senang, mengapresiasi tim yang ikut ke eksibisi PON terutama saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Abah Obi sebagai pelatih dan Anggi sebagai pendamping yang mewakili Kota Sukabumi," sambungnya.

Berita Terkini Lainnya