TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadi Pendaftar Terakhir, Dandan-Arif Siap Rebut Suara Warga Bandung 

Bandung kini punya empat calon

IDN Times/Debbie Sutrisno

Bandung, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung telah menerima pendaftaran dari pasangan Dandan Riza dan Arif Wijaya. Pasangan calon yang diusung PDI-Perjuangan dan Partai Demokrat ini menjadi yang terakhir mencalonkan diri maju pemilihan wali kota (Pilwalkot) Bandung.

Dalam pendaftaran ini, Dandan sebenarnya dicalonkan lebih dulu dengan Dadan. Namun, karena Dadan sakit dan meminta tidak ikut serta dalam pencalonan, Demokrat mengajukan nama Arif Wijaya untuk menemani Dandan.

"Yang menentukan pasangan itu kan ada mekanisme dari partai. Nah kebetulan saja bahwa yang bersangkutan (Dadan) sakit dan itu sifatnya pribadi sehingga tidak bisa mengintervensi apa-apa," kata Dandan dalam konferensi pers, Kamis (29/8/2024).

1. Berpasangan sama siapapun tak ada masalah

ilustrasi pilkada (IDN Times/Esti Suryani)

Dandan pun menyebut bahwa berpasangan dengan siapapun termasuk dengan Arif tak jadi masalah. Yang penting untuk Dandan dan Arif adalah bekerja untuk masyarakat Bandung.

Konsep untuk program kerja pun sudah disiapkan PDIP dan Demokrat sudah disiapkan sejak jauh hari sebelum mendaftarkan diri ke KPU Bandung. Dengan konsep ini, Dandan-Arif siap melayani masyarakat ketika nantinya dipercaya masyarakat memimpin Kota Bandung.

"Nanti kami akan sama-sama, dua partai ini punya konsep untuk rakyat," ujar Dandan.

2. Siapkan program khusus untuk warga Bandung

Sementara itu, Arif Wijaya mengatakan bahwa dia tak masalah menggantikan Dadan sebagai wakil Dandan. Pertemuan dengan Dandan pun bukanlah yang pertama karena sudah beberapa kali bertemu dan membahas berbagai macam hal.

Arif menyebut ada kecocokan antara dia dengan Dandan ketika berbincang mengenai bagaimana membawa Bandung lebih baik ke depannya. Sehingga, ketika mendapat tawaran dari partai untuk maju, Arif pun langsung menyambutnya.

"Jadi memang sangat singkat di waktu yang beberapa hari lagi harus ambil keputusan. Jadi ini mah feeling to feeling melihat Kang Dandan dengan visi misinya, dan alhamdulillah kami mufakat," kata dia.

Berita Terkini Lainnya