TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Calon PJ Walkot Bandung, Dedi Supandi Ingin Citra Kota Bandung Pulih

Pimpinan Kota Bandung tersandung kasus korupsi

Pejabat Sementara Wali Kota Depok Dedi Supandi (IDN Times/Dicky Slank)

Bandung, IDN Times - Satu nama yang diusulkan menjadi penjabat (Pj) sementara untuk duduk sebagai Wali Kota Bandung oleh DPRD adalah Dedi Supandi. Dia diajukan bersama dua nama lainnya, yaitu Ema Sumarna dan Muradi.

Terkait pencalonan tersebut, Dedi berterimakasih kepada DPRD Bandung. Dedi akan bersaing dengan sejumlah nama yang juga diusulkan Pemprov Jabar dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Siapapun yang terpilih menjadi Pj Wali Kota Bandung sudah melalui proses pembahasan sampai ke tingkat TPA (Tim Penilaian Akhir) di pemerintah pusat.

"Semakin banyak perbedaan nama nama usulan dari ketiga istitusi tersebut maka akan semakin banyak pula daftar calon yang akan masuk dibahas oleh tim TPA," kata Dedi kepada wartawan, Rabu (9/8/2023).

1. Kota Kembang tercoreng akibat kasus korupsi

Ilustrasi Koruptor (IDN Times/Mardya Shakti)

Yang terpenting, lanjutnya, siapapun yang nanti ditunjuk menjadi Pj Wali Kota Bandung adalah orang yang benar-benar paham tentang apa yang dibutuhkan oleh Kota Kembang itu sendiri.

"Dan saya kira, yang sangat penting saat ini yaitu mengembalikan citra kota Bandung yang sedang tidak baik-baik saja dalam beberapa waktu terakhir," katanya.

2. Bandung harus tetap tumbuh menjadi kota kreatif

tokopedia.net

Di samping itu, upaya menjaga dan mengembangkan Kota Bandung sebagai kota yang kreatif baik dari segi sumber daya manusia, tempat, maupun pemikirannya jangan sampai terputus.

Karena industri kreatif dengan Kota Bandung sudah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan sejak puluhan tahun lalu. Dari mulai musik, fashion, kuliner, komunitas, dan tokoh-tokoh besar di industri kreatif itu tumbuh di Kota Bandung.

"Maka semangat kreativitas itu harus terus dijaga melalui program-program yang terukur," kata dia.

Baca Juga: Sekda Bandung Diperiksa KPK Soal Kasus Bandung Smart City Yana Mulyana

Berita Terkini Lainnya