TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Haru! Pemakaman Korban Sriwijaya Air Asal KBB Berlangsung Hidmat

Jenazah Oke tiba di rumah duka pada Selasa pagi ini

Proses pemakaman korban Sriwijaya Air asal KBB. (IDN Times/Bagus F)

Bandung Barat, IDN Times - Suasana haru iringi pemulasaraan jenazah Oke Dhurrotul Jannah (24 tahun), pramugari yang turut menjadi korban jatuhnya Sriwijaya Air di perairan Kepulauan Seribu, beberapa waktu lalu.

Oke adalah satu dari 62 penumpang Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak asal Kampung Manglayang, RT 01/03, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Jenazah Oke berhasil diidentifikasi oleh tim DVI RS Polri pada Minggu 17 Januari 2021 lalu. Jenazah Oke tiba di rumah duka pada Selasa 19 Januari pukul 9.00 WIB. Jenazah Oke langsung diboyong ke Masjid samping rumahnya untuk disalatkan.

1. Nenek Oke pingsan di makam

Keluarga pramugari korban Sriwijaya Air asal KBB. (IDN Times/Bagus f)

Oke dimakamkan di pemakaman keluarga di Gunung Batu, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

Semua kepala tertunduk layu, proses pemakaman pun berlangsung hidmat. Matahari siang itu menuntun peti jenazah masuk ke liang lahat. Tangis keluarga dan kerabat Oke pun pecah tak terhindarkan.

Tubuh Nenek Oke sontak lemas dan jatuh pingsan. Ia tak kuasa melihat cucu kesayangannya itu pergi lebih dulu darinya. Keluarga langsung membopongnya ke mobil untuk ditenangkan.

2. Oke dikenal sebagai pramugari yang baik

Korban Sriwijaya Air asal KBB. (IDN Times/Bagus F)

Perwakilan maskapai NAM Air, Andi Arjuna mengatakan, Oke adalah seorang pramugari yang memiliki kepribadian baik di lingkungan pekerjaan. Menurutnya, NAM Air cukup merasa kehilangan atas kepergian pramugari dengan etos kerja serajin Oke.

"Secara pekerjaan dan sosial (Oke) itu baik. Kita baru bisa ke sini karena sebelumnya jenazah Oke harus diidentifikasi dulu," kata Andi.

3. Oke tewas saat ditugaskan menjadi ekstra crew

Catatan penerbangan Sriwijaya Air SJ182 (Website/flightradar24.com)

NAM Air bakal menyelesaikan segala urusan yang masih belum selesai berkaitan dengan mendiang Oke Dhurrotul Jannah. "Semuanya akan diselesaikan sambil berjalan," ujar Andi.

Menurutnya, Oke sebelumnya ditugaskan untuk menjadi kru tambahan untuk penerbangan NAM Air dengan menumpang Sriwijaya Air dari Jakarta menuju Pontianak.

"Dia jadi ekstra crew. Dari NAM Air sendiri ekstra crew ada beberapa," sebut Andi.

Berita Terkini Lainnya