TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ramai ASIH di Medsos, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Maju di Pilgub Jabar

PKS akan deklarasikan Paslon Pilgub Jabar antara Selasa-Rabu

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Bandung, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Nasional Demokrat (NasDem) digadang-gadang akan mengusung pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie untuk Pilgub Jawa Barat 2024. Kabar koalisi keduanya juga beredar di media sosial.

Kabar yang beredar ini diketahui dari status WhatsApp, Anggota DPRD Jawa Barat dari PKS, Abdul Hadi Wijaya. Dalam statusnya dia memberikan kode bahwa partai berlambang dua bulan sabit ini akan mengusung pasangan ASIH.

"Breaking News: PKS menetapkan pasangan ASIH untuk Pilgub Jabar 2024," tulis pria yang akrab dengan panggilan Gus Ahad ini dalam status WhatsApp-nya, Senin (26/8/2024).

1. Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie benar akan disung PKS

Berdasarkan penelusuran IDN Times, pasangan ASIH ini merujuk singkatan dari nama Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie. Saat dikonfirmasi langsung oleh IDN Times, Gus Ahad membenarkan hal itu. Namun dirinya meminta agar keterangan lebih disampaikan langsung oleh Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu.

"Yess (ASIH=Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie), tanya ke Pak Haru aja," ujar Gus Ahad.

2. DPW PKS Jabar sudah kantongi nama Paslon untuk Pilgub

Kemudian, Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu mengatakan, berdasarkan informasi yang ada hal itu benar adanya. Namun, dirinya memastikan akan diumumkan saat deklarasi koalisi nantinya.

"Info sementaranya demikian. Pastinya tunggu saja saat deklarasi, Insyaallah," kata Haru.

Berita Terkini Lainnya