TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Desy Ratnasari dan Bima Arya Diusulkan Maju Pilgub Jabar 2024

Desy Ratnasari memiliki kans besar di Pilgub Jabar

OOTD hijab ala Desy Ratnasari (instagram.com/desyratnasariterdepan)

Bandung, IDN Times - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat mengusulkan Desy Ratnasari dan Bima Arya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar pada 27 November 2024 mendatang.

Sekertaris DPW PAN Jabar, Hasbullah Rahmad mengatakan, dua nama ini paling berpotensi untuk diusulkan dalam Pilgub Jabar 2024. Keduanya dinilai masuk kriteria untuk bertarung memperebutkan kursi Jabar 1.

"Kalau untuk di Pilkada Jawa Barat kita punya dua nama kader yang menurut saya mumpuni. Satu Desy Ratnasari anggota DPR RI dan Ketua DPW PAN Jawa Barat. Kedua, Bima Arya, dia Wali Kota Bogor," ujar Hasbullah saat dihubungi, Kamis (10/8/2023).

1. Desy Ratnasari bisa jadi cagub atau cawagub Jabar

Desy Ratnasari (instagram.com/Vivi Thalib)

Hasbullah menjelaskan, untuk bertarung di Pilgub Jabar tentunya membutuhkan partai koalisi. Nantinya, akan ditentukan siapa yang akan menjadi bakal calon gubernur dan wakilnya meski saat ini PAN akan mengusulkan dua nama itu.

"Bahwa nanti kita berlabuh, berkoalisi dengan partai apa, dengan pasangan siapa, apakah memang posisinya di Wakil Gubernur atau apa, itu saya kira seiring waktu akan terbaca polarisasi politiknya," ungkapnya.

2. Bima Arya berpotensi didorong ke DKI Jakarta

instagram.com/desyratnasariterdepan

Dua nama ini memiliki kans untuk maju di Pilgub Jabar. Hanya saja, ada kemungkinan Bima Arya akan lebih didorong untuk ke DKI Jakarta karena figurnya tergolong kuat untuk maju menjadi gubernur di Ibu Kota Indonesia ini.

"Kalau Desy Ratnasari di Jawa Barat, Kang Bima Arya kita dorong ke DKI Jakarta. Saya kira dua kader ini mumpuni untuk jadi gubernur atau wakil gubernur," katanya.

Baca Juga: 9 Potret Desy Ratnasari Hadiri Gathering Film Buya Hamka

Baca Juga: 9 Potret Liburan Desy Ratnasari di New York, Seru Bareng Anak!

Berita Terkini Lainnya