Charly hingga Irish Bella, 7 Artis Ibukota Ini Berasal dari Cirebon

Ada yang keturunan bangsawan! #IDNTimesHype

Cirebon merupakan salah satu wilayah di Jawa Barat yang terkenal dengan berbagai seni budayanya seperti motif batik mega mendung maupun tari topeng. Hal ini pun membuat masyarakat dari Kota Udang tersebut banyak yang memiliki kecintaan di bidang seni dan akhirnya berkecimpung di dalamnya.

Di antaranya, bahkan sukses menjalani karier sebagai seorang pesohor di ibukota dengan berbagai kemampuan yang mereka miliki, entah itu seni musik maupun seni peran. Misalnya adalah 7 artis kenamaan Indonesia di bawah ini yang ternyata lahir di Cirebon. Siapa saja ya? Cek, yuk!

1. Peggy Melati Sukma

Charly hingga Irish Bella, 7 Artis Ibukota Ini Berasal dari Cireboninstagram.com/bedasinema

Aktris yang melejit lewat perannya di sinetron "Gerhana" yaitu Peggy Melati Sukma merupakan salah satu pesohor ibukota yang berasal dari Kota Udang. Ia lahir di Cirebon pada 13 Juni 1976 dengan nama lengkap Raden Peggy Melati Purnama Dewi Sukma. Kini, ia tak lagi berkecimpung di dunia hiburan, Peggy sudah bertransformasi menjadi seorang ustadzah.

2. Irish Bella

Charly hingga Irish Bella, 7 Artis Ibukota Ini Berasal dari Cireboninstagram.com/_irishbella_

Dikenal sebagai salah satu artis yang berdarah blasteran, gak banyak yang tahu kalau pesinetron Irish Bella ternyata lahir di Cirebon pada 23 April 1996. Istri dari Ammar Zoni ini bahkan pernah menimba ilmu di salah satu sekolah dasar di sana. Pesinetron yang memiliki nama asli Yris Jetty Dirk de Beule ini tinggal di kota tersebut hingga usia ke-8 tahun.

3. Nani Widjaya

Charly hingga Irish Bella, 7 Artis Ibukota Ini Berasal dari Cireboninstagram.com/panji_chuby

Nani Widjaya dikenal dengan perannya di berbagai sinetron dan film populer, misalnya adalah Bajaj Bajuri dan Tukang Bubur Naik Haji. Pada tahun 2017 lalu, Nani menikah dengan Ajib Rosidi yang merupakan salah satu sastrawan kebanggaan Indonesia. Dua sejoli ini menikah di sebuah masjid besar di Cirebon karena ternyata mereka sama-sama lahir di kota tersebut.

4. Mpok Atiek

Charly hingga Irish Bella, 7 Artis Ibukota Ini Berasal dari Cireboninstagram.com/mpok.atiek

Mpok Atiek selama ini dikenal dengan logat Betawinya hingga tak banyak yang tahu kalau komedian berusia 64 tahun ini juga lahir di Cirebon. Selain sebagai pelawak, wanita yang memiliki nama asli Atiek Riwayati ini juga pernah membintangi beberapa judul film dan sinetron.

Baca Juga: 5 Tempat Angker di Cirebon dengan Kisah Mistisnya, Pernah ke Sini?

5. Cecep Reza

Charly hingga Irish Bella, 7 Artis Ibukota Ini Berasal dari Cireboninstagram.com/cecepreza_

Mochamad Syariful Zanah atau lebih dikenal sebagai Cecep Reza lahir pada tanggal 17 Desember 1987. Ia pindah dari Cirebon ke Jakarta sejak duduk di bangku SD. Namanya mulai dikenal luas saat membintangi sinetron "Bidadari" dan film "Joshua oh Joshua". Cecep telah meninggal dunia tahun lalu karena penyakit jantung yang dideritanya selama ini.

6. Dewi Yull

Charly hingga Irish Bella, 7 Artis Ibukota Ini Berasal dari Cireboninstagram.com/dewiyullofficial

Bukan masyarakat biasa, aktris dan penyanyi berusia 59 tahun yang memiliki nama asli Raden Ayu Dewi Pujiati ini merupakan seorang keturunan bangsawan dari Kesultanan Cirebon. Tak melupakan kota asalnya, saat ini Dewi Yull juga memiliki bisnis yang berkaitan dengan batik khas Cirebon.

8. Charly Van Houten

Charly hingga Irish Bella, 7 Artis Ibukota Ini Berasal dari Cireboninstagram.com/charly_setiaku

Charly Van Houten atau yang juga dikenal sebagai vokalis dari band ternama ST12 dan Setia Band. Charly lahir di Cirebon pada 5 November 1979 dengan nama asli Muhammad Casmali Parli. Sukses di ibukota, tak membuat Charly melupakan tanah kelahirannya. Ia pernah membuat lagu tentang kota tercintanya ini. Baru-baru ini, Charly juga dikabarkan akan membangun sebuah rumah sakit di Cirebon yang saat ini masih dalam proses pembebasan lahan.

Nah, itulah 7 artis kenamaan yang ternyata berasal dari Cirebon, Jawa Barat. Apakah kamu akan menjadi warga Cirebon yang akan menjadi pesohor selanjutnya?

Baca Juga: Tinggalkan Jakarta, 9 Artis Indonesia ini Pilih Pindah ke Australia 

Amalia Larasanty Photo Verified Writer Amalia Larasanty

Social Media ID : @ayashamalia / Amalia Larasanty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya