Penemuan Mayat Ibu-Anak di Bagasi Mobil Mewah Gegerkan Warga Subang

Penyebab kematian korban masih menjadi misteri

Subang, IDN Times - Ibu dan anak perempuan menjadi korban pembunuhan di rumahnya, Desa Jalan Cagak Kecamatan Jalan Cagak Kabupaten Subang. Jenazah mereka ditemukan di dalam bagasi mobil mewah milik mereka yang terparkir di rumahnya.

Kepolisian Resor Subang masih menyelidiki motif pembunuhan kedua korban satu keluarga itu. Namun, Kepala Polres Subang, Ajun Komisaris Besar Sumarni menduga kasus kali ini bukan pencurian.

"Tidak ada pencurian di sini. Kemudian, tidak ada pengrusakan di pintu. Artinya, tidak ada orang masuk memaksa dari luar," kata Sumarni, Rabu (18/8/2021) siang. Namun, ia belum bisa memastikannya karena masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

1. Suami/ayah korban tidak ada di rumah saat kejadian pembunuhan

Penemuan Mayat Ibu-Anak di Bagasi Mobil Mewah Gegerkan Warga SubangIDN Times/Abdul Halim

Sumarni mengungkapkan, identitas kedua korban bernama Tuti (55) dan Amelia Mustika Ratu (23). Polisi selanjutnya akan melakukan otopsi untuk mengetahui penyebab kematian dan kondisi luka pada badan korban.

Kasus pembunuhan itu dilaporkan oleh Yosep yang merupakan suami/ayah korban. "Saksi (pelapor) tidak melihat kejadian karena sedang berada di rumah yang lain. Yang bersangkutan pergi pukul 20.00 dan pulang keesokan paginya," kata Sumarni.

2. Seorang korban diduga diserang saat tidur dan korban lainnya sempat melawan

Penemuan Mayat Ibu-Anak di Bagasi Mobil Mewah Gegerkan Warga SubangIDN Times/Cije Khalifatullah

Hingga saat ini, polisi masih mengumpulkan keterangan dari para saksi dan mengumpulkan barang bukti. Salah satu barang bukti yang diduga digunakan pelaku ialah tongkat jemuran untuk memukul korban.

"Sepertinya, korban (Tuti) sedang tidur saat dilakukan pemukulan (oleh pelaku) karena kelihatan tidak ada perlawanan dari korban," kata Sumarni. Sedangkan untuk korban Amelia, polisi menduga yang bersangkutan sempat melakukan perlawanan berdasarkan luka bekas pukulan di tangan korban.

3. Kondisi rumah berantakan dan dipenuhi ceceran darah

Penemuan Mayat Ibu-Anak di Bagasi Mobil Mewah Gegerkan Warga SubangIlustrasi TKP (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara itu, Yosep mengaku tidak menemukan anak dan istrinya di dalam rumah saat pulang sekitar pukul 7.00. Ia hanya menemukan kondisi rumah yang telah berantakan dan dipenuhi ceceran darah.

"Saya langsung menduga ada pembunuhan di sini. Setelah melapor ke Polsek, baru saya mengecek di mobil ternyata ada jenazah istri dan anak saya," tutur Yosep saat diwawancarai sambil menahan tangis.

4. Yosep yakin pembunuhan bukan dilatarbelakangi balas dendam

Penemuan Mayat Ibu-Anak di Bagasi Mobil Mewah Gegerkan Warga SubangIDN Times/Abdul Halim

Awal kecurigaannya ialah posisi mobil yang berbalik dengan jendela yang terbuka. Namun, Yosep mengakui tidak ada barang yang dicuri di rumahnya termasuk sepeda motor dan mobilnya yang cukup mewah.

Meskipun bukan pencurian, Yosep meyakini kasus tersebut juga bukan disebabkan balas dendam. "Tidak ada kecurigaan apa-apa karena kami Alhamdulillah tidak ada masalah dengan orang lain," katanya menegaskan.

Baca Juga: [BREAKING] Mayat Perempuan Terbungkus Selimut Ditemukan di Sungai

Baca Juga: Polisi: Jasad Wanita yang Ditemukan di Sungai Korban Pembunuhan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya