Melompat dari Jembatan, Perempuan Bersweater Kuning Ditemukan Tewas

Warga resah karena lokasi jadi langganan orang bunuh diri

Karawang, IDN Times - Seorang perempuan muda melompat dari Jembatan KW 5 ke Saluran Induk Tarum Utara Kecamatan Karawang Timur, Sabtu (1/5/2021). Jasad perempuan itu baru ditemukan pada Minggu (2/5/2021).

Kejadian itu disaksikan warga pada Sabtu pagi sekitar pukul 5.30 WIB. Warga pun langsung melaporkannya ke kantor polisi lalu Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung diterjunkan sekitar pukul 8.00 WIB.

1. Warga sempat mencegah perempuan itu melompat

Melompat dari Jembatan, Perempuan Bersweater Kuning Ditemukan TewasIlustrasi tenggelam. Shutterstok

Warga yang melihat perempuan itu mengaku sedang berjaga di pos ronda dekat lokasi. Mereka sempat mencegah tapi perempuan itu sudah lebih dulu melompat ke air.

"Warga masih berusaha menolong perempuan itu tapi keburu hanyut, hilang terbawa arus," kata warga. Perempuan itu diduga bukan warga setempat karena tidak ada yang mengenali ciri-cirinya

2. Tim gabungan menemukan jasad perempuan

Melompat dari Jembatan, Perempuan Bersweater Kuning Ditemukan TewasDok Kantor SAR Bandung

Pencarian dilakukan oleh Tim SAR Bandung bersama unsur lainnya. Yakni, Kodim Karawang, Polsek Kota Karawang, BPBD Karawang, Damkar Karawang, Tagana Karawang, PMI Karawang, SAR Sagara, Babinsa, SAR MTA, Katana, SAR Zhadoel, Scout Rescue 0915, SAR Lensa, SGH dan Mahapala UBP.

Setelah melakukan pencarian hampir dua hari, Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad perempuan itu pada pukul 9.14 WIB, Minggu (2/5/2021). Tepatnya, di wilayah Desa Nanjung Mekar Kecamatan Karawang Barat.

"Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan sejauh kurang lebih 5 Km dari lokasi kejadian awal," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono dalam keterangan persnya.

3. Identitas perempuan belum diketahui

Melompat dari Jembatan, Perempuan Bersweater Kuning Ditemukan TewasIlustrasi Korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah dievakuasi, mayat perempuan itu diserahkan ke tim identifikasi polisi untuk proses identifikasi di RSUD Karawang. Hingga ditemukannya, Supriono belum mengetahui identitas perempuan tersebut.

Menurut kesaksian warga, perempuan itu diperkirakan berusia 20-25 tahun. Selain itu, ia mengenakan sweater kuning dan celana training biru saat melompat dari jembatan.

4. Lokasi dikenal jadi langganan orang bunuh diri

Melompat dari Jembatan, Perempuan Bersweater Kuning Ditemukan TewasIlustrasi Jembatan Gantung (IDN Times/Dwi Agustiar)

Kejadian orang yang melompat dari jembatan KW 5 itu bukan yang pertama. Kejadian serupa diketahui sudah berulang kali terjadi di sana. Terakhir, kejadian serupa terjadi pada Oktober 2020 lalu yang dilakukan seorang laki-laki warga Tambun Kabupaten Bekasi.

Menurut warga, motif orang yang melompat ke saluran irigasi itu diduga ingin mengakhiri hidupnya atau bunuh diri. Karena itu, warga setempat meminta pihak pengelola jembatan atau saluran irigasi untuk meningkatkan pengawasan di lokasi.

Baca Juga: 7 Tempat Paling Angker di Karawang, Bikin Bulu Kuduk Merinding  

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya