Kesal Sering Dimarahi, Anak Gangguan Jiwa Bunuh Ibunya di Purwakarta

Korban alami luka parah pada leher akibat digorok pelaku

Purwakarta, IDN Times - Seorang ibu di Desa Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta jadi korban pembunuhan anaknya sendiri, Selasa (20/9/2022). Kejadian itu diduga dipicu oleh kekesalan sang anak terhadap ibunya yang kerap memarahinya selama ini.

“Pernyataan pelaku dibacok kurang lebih 20 kali di bagian tengkuk leher belakang,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polisi Resor Purwakarta Ajun Komisaris Zulkarnaen menjawab pertanyaan wartawan melalui pesan singkat.

Akibat luka parah, korban yang bernama Masitoh (46) tewas seketika di tempat kejadian perkara yang merupakan rumah korban dan pelaku. Adapun, pelaku pembunuhan tersebut diketahui berinisial TS (26) seorang laki-laki yang tidak punya pekerjaan alias pengangguran.

1. Pelaku diduga gangguan jiwa dan kesal pada ibunya

Kesal Sering Dimarahi, Anak Gangguan Jiwa Bunuh Ibunya di Purwakartailustrasi seseorang tertekan (Unsplash/Road Trip with Raj)

Menurut hasil pemeriksaan sementara, para saksi menyebut pelaku mengalami gangguan kejiwaan. Hal itu pun dibuktikan dengan hasil pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih Kabupaten Purwakarta yang dijalani pelaku sejak 2019 lalu.

Namun, hal itu belum dikonfirmasi pihak kepolisian dari rekam medis pelaku. “Selain itu, tersangka kesal kepada korban karena cerewet, sering marah-marah,” kata Zulkarnaen menyebutkan motif lain pembunuhan kali ini.

2. Pembunuhan pertama kali diketahui suami korban

Kesal Sering Dimarahi, Anak Gangguan Jiwa Bunuh Ibunya di PurwakartaIlustrasi korban tewas (IDN Times/ Mardya Shakti)

Sementara itu, kronologi pembunuhan itu pun pertama kali diketahui oleh suami korban, kerabat dan tetangganya. Dua orang di antaranya ialah Muhtar (49) dan Mulyana (28) saat memberikan keterangannya kepada petugas kepolisian.

“Korban pertama kali ditemukan oleh suami korban sudah dalam keadaan tergeletak bersimbah darah,” kata Kasatreskrim. Adapun, laporan yang diterima petugas di Markas Polisi Sektor Darangdan tercatat pada pukul 14.17 WIB.

3. Warga banyak berdatangan ke TKP karena penasaran

Kesal Sering Dimarahi, Anak Gangguan Jiwa Bunuh Ibunya di Purwakartasecurityinteligent

Setelah mendapatkan laporan, sejumlah personel kepolisian langsung mendatangi TKP dan menangkap pelaku tak lama kemudian. Kepala Polsek Darangdan AKP Subagyo meyakinkan situasi terkini di sekitar TKP aman terkendali dan dipasangi garis polisi.

“Sekarang pelaku diamankan di Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Subagyo menambahkan. Kejadian itu diakui cukup mengejutkan warga sekitar rumah korban dan pelaku sehingga banyak warga yang penasaran dan mendatangi TKP untuk memeriksa langsung.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya