Keluarga Akui Anne Ratna Ingin Bercerai dengan Dedi Mulyadi Sejak 2016

Kuasa hukum sebut Dedi ingin mempertahankan rumah tangganya

Purwakarta, IDN Times - Keinginan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika untuk bercerai dengan Dedi Mulyadi ternyata sudah muncul sejak lama. Hal itu diungkapkan kakak kandung tertua dari Anne, Rahmat Setiadi yang turut hadir di Pengadilan Agama Purwakarta, Rabu (19/10/2022).

Menurut Rahmat, keinginan tersebut bahkan sudah disampaikan adiknya sejak sebelum menjadi Bupati Purwakarta. “Mungkin pas masih ada almarhum bapak itu masih kita coba kita sabarkan. Tapi, dari 2016 sampai sekarang, berarti enam tahun, waktu yang lama untuk bisa bersabar mungkin,” katanya saat ditemui di lokasi.

Melihat kesabaran yang dijaga oleh Anne selama ini, Rahmat menilai keputusan cerai kali ini dipastikan sudah bulat dan memuncak. Karena itu, pihak keluarga besar diakui akan mendukung sepenuhnya keputusan tersebut.

1. Keluarga Anne merestui keputusan cerai dari Anne

Keluarga Akui Anne Ratna Ingin Bercerai dengan Dedi Mulyadi Sejak 2016www.heysigmund.com

Sebelum mendaftarkan gugatan cerainya, Anne diakui sudah melakukan pertemuan dengan keluarga besarnya. Rahmat mengakui keputusan tersebut sudah dimusyawarahkan sehingga pihak keluarga akhirnya mendukung keinginan Anne tersebut.

“Gugatan ini sudah final, sudah yakin 100 persen, jadi tidak ada keraguan sama sekali karena memang musyawarah yang kami lakukan di tingkat keluarga, di anak-anaknya sendiri, sudah mengizinkan, sudah merestui (keputusan untuk bercerai),” tutur Rahmat meyakinkan.

2. Keputusan Anne untuk bercerai diakui sudah bulat

Keluarga Akui Anne Ratna Ingin Bercerai dengan Dedi Mulyadi Sejak 2016IDN Times/Abdul Halim

Dalam persidangan kedua di Pengadilan Agama Purwakarta hari ini, pihak penggugat maupun tergugat sedianya akan menjalani mediasi. Namun, pihak tergugat tidak hadir langsung di lokasi dan mengutus kuasa hukum untuk mewakilinya seperti halnya saat sidang perdana dua pekan yang lalu.

Seusai menjalani sidang keduanya, Anne mengungkapkan keputusannya untuk bercerai sudah bulat. “Dari Pribadi saya katakan seribu persen, saya yakin dengan langkah saya untuk gugatan (cerai) ini,” ujarnya saat ditemui awak media.

3. Anne dan Dedi disebut tak bertemu sejak Idul Fitri

Keluarga Akui Anne Ratna Ingin Bercerai dengan Dedi Mulyadi Sejak 2016Instagram @dedimulyadi71

Hingga saat ini, tidak ada penjelasan yang pasti dari pihak-pihak terkait mengenai alasan Anne menggugat cerai Dedi. Namun, dalam wawancara setelah sidang kali ini diketahui bahwa Anne dan Dedi sudah tidak bertemu sejak beberapa bulan terakhir.

“Saya tidak pernah bertemu beliau (Dedi Mulyadi) sejak Mei 2022. Terakhir itu bertemu waktu Idul Fitri. Setelah itu, tidak pernah ada waktu (bertemu),” kata Anne tanpa menyebutkan alasan mereka tidak bertemu satu sama lain.

4. Dedi disebut ingin mempertahankan rumah tangganya

Keluarga Akui Anne Ratna Ingin Bercerai dengan Dedi Mulyadi Sejak 2016dok Dedi Mulyadi

Sementara itu, Ojat Sudrajat selaku Kuasa Hukum Dedi mengaku diberi amanat untuk memperjuangkan rumah tangganya. Menurutnya, keputusan yang terbaik tak hanya diperlukan untuk kebaikan keluarga dan anak-anaknya tapi juga warga Kabupaten Purwakarta pada umumnya.

“Sebagai suami, harus mempertahankan rumah tangganya demi kebaikan anak, demi kebaikan semuanya,” kata Ojat memastikan sikap Dedi dalam sidang perceraian tersebut. Meskipun demikian, ia mengakui kliennya tidak bisa hadir secara langsung di persidangan karena alasan kesibukan dan masalah administratif panggilan ikut sidang.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya