Gadis Madura Tewas setelah Tabrak Belakang Truk di Tol Cipali

Truk yang ditabrak diduga melarikan diri setelah kecelakaan

Subang, IDN Times - Kecelakaan tabrak belakang kembali terjadi di ruas Tol Cikopo-Palimanan, Selasa (18/10/2022) pagi tadi. Seorang penumpang perempuan warga Madura dilaporkan meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Menurut keterangan polisi, kecelakaan itu terjadi di Kilometer 109.600 wilayah Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang. “Kecelakaan terjadi di jalur A dari arah Jakarta menuju Palimanan,” kata Kepala Unit Penegakan Hukum Polisi Resor Subang, Inspektur Dua, Endang Sudrajat mengonfirmasi.

Adapun, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan kali ini adalah kendaraan penumpang pribadi jenis minibus. Kendaraan bernomor B 1167 UZT itu disebut menabrak bagian belakang truk yang tidak diketahui identitasnya.

1. Mobil korban diduga tabrak bagian belakang truk

Gadis Madura Tewas setelah Tabrak Belakang Truk di Tol CipaliTruk-truk ODOL yang terkena razia aparat Polri. Foto istimewa

Endang menceritakan kronologi kecelakaan kali ini bermula ketika minibus B-1167-UZT yang dikendarai Mohamad Wari (30) melaju dari arah Jakarta menuju Palimanan. Namun, kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak bagian belakang kendaraan lain yang lebih besar.

“Kemungkinan menabrak truk yang tidak diketahui identitasnya (karena melarikan diri sesaat setelah kejadian),” kata Endang menduga.

Hingga saat ini petugas belum mendapatkan informasi lebih rinci terkait identitas truk maupun sopirnya.

2. Tabrakan keras menyebabkan para korban terbentur

Gadis Madura Tewas setelah Tabrak Belakang Truk di Tol Cipaliilustrasi korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Akibat tabrakan yang cukup keras itu kendaraan minibus yang mengangkut sejumlah penumpang mengalami kerusakan parah. Badan mobil terlihat remuk dan empat penumpang di dalamnya pun mengalami benturan keras hingga terluka parah.

"Kecelakaan kali ini menyebabkan satu penumpang meninggal dunia. Korban meninggal dunianya waktu di rumah sakit,” ujar Endang. Ia menyebutkan identitas korban yang meninggal dunia itu bernama Siti Aminah Widia (20) warga Madura.

3. Polisi selidiki kecelakaan tersebut dari rekaman CCTV

Gadis Madura Tewas setelah Tabrak Belakang Truk di Tol CipaliIlustrasi cctv.ifsecglobal.com

Korban tewas maupun tiga korban yang selamat saat ini masih mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Ciereng Kabupaten Subang. Sementara itu, petugas kepolisian masih menyelidiki penyebab kecelakaan.

Untuk memastikan kronologi kecelakaan tersebut, Endang mengatakan, pihak kepolisian akan bekerja sama dengan pengelola Tol Cipali. "Kami sudah berkoordinasi bersama pihak (pengelola) tol untuk melihat CCTV di sekitar lokasi kejadian," katanya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya