Gabung Gerindra, Dedi Mulyadi Siap Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 

Dedi unggah foto bersama Prabowo di media sosialnya

Subang, IDN Times - Setelah mengundurkan diri dari Partai Golkar, Dedi Mulyadi memilih bergabung dengan Partai Gerindra. Ia menegaskan pilihannya itu melalui video singkat yang disusul dengan foto bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Foto bersama Prabowo diunggah di akun media sosial Dedi pada Senin (15/5/2023) pagi. Dalam foto itu terlihat keduanya bersalaman sambil memegang buku berjudul “Kepemimpinan Militer: Catatan dari Pengalaman” karya Prabowo Subianto.

Dedi juga menuliskan dukungannya kepada Prabowo yang merupakan calon Presiden yang diusung partainya. "Menorehkan catatan sejarah masa lalu untuk meraih kejayaan di masa depan dengan ideologi, visi dan keyakinan bersama Prabowo Subianto," tulisnya.

1. Surat pengunduran diri Dedi bocor di media sosial

Gabung Gerindra, Dedi Mulyadi Siap Dukung Prabowo Subianto di Pilpres ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Pengunduran diri Dedi dari Partai Golkar bocor ke publik setelah surat pengunduran dirinya bertanggal 10 Mei 2023 beredar luas di media sosial. Namun, kabar pengunduran dirinya tidak langsung ditanggapi oleh Dedi secara langsung.

Kabar itu pun menimbulkan pertanyaan lain tentang partai yang menjadi pelabuhan Dedi selanjutnya. Mantan Bupati Purwakarta itu dikabarkan akan bergabung dengan Partai Gerindra dan PDI Perjuangan tapi kedua partai tersebut belum bisa memastikannya.

2. Dedi mengumumkan diri bergabung Partai Gerindra

Gabung Gerindra, Dedi Mulyadi Siap Dukung Prabowo Subianto di Pilpres Wakil Ketua Komisi IV DPR, Dedi Mulyadi (ANTARA FOTO/Istimewa)

Baru pada Sabtu (18/5/2023) pekan lalu, Dedi akhirnya memberikan pernyataan yang menjawab partai pilihannya. Dalam video tersebut, ia awalnya mengatakan rencana kunjungannya ke Sukabumi untuk bersilaturahmi dengan warga setempat.

Namun, ujungnya Dedi pun mengumumkan telah bergabung dengan Partai Gerindra dalam bahasa Sunda. “Oge ulah hilap, simkuring parantos di Partai Gerindra (Jangan lupa, saya sekarang sudah di Partai Gerindra,” katanya.

3. Anak Dedi ikut mundur sebagai Ketua Partai Golkar

Gabung Gerindra, Dedi Mulyadi Siap Dukung Prabowo Subianto di Pilpres Instagram @dedimulyadi71

Pengunduran diri Dedi dari Partai Golkar itu dikabarkan juga diikuti oleh anaknya Maula Akbar yang menjabat sebagai Ketua Golkar Purwakarta. Hal itu ditegaskan oleh Ketua Harian DPD Golkar Jawa Barat Daniel Mutaqien sekaligus mengumumkan diri sebagai pelaksana tugas Ketua Golkar Purwakarta.

“Dengan visi menjalankan proses-proses organisasi dan mendaftarkan bacaleg dari Golkar Purwakarta ke KPU dan sesegera mungkin dalam waktu yang sesingkat-singkatnya melaksanakan Musdalub Golkar Purwakarta,” tutur Daniel dalam keterangan persnya.

Baca Juga: Airlangga Bakal Panggil Dedi Mulyadi Usai Mundur dari Golkar

Baca Juga: Dedi Mulyadi Masih Enggan Buka Suara soal Mundurnya dari Golkar

Baca Juga: Dedi Mulyadi Mundur Jadi Kader Partai, Ini Respons Golkar

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya