Disebut Rujuk sampai Cuek ke Dedi Mulyadi, Anne Ratna: Itu Fitnah! 

Bupati Purwakarta laporkan lima kanal Youtube ke Polda

Purwakarta, IDN Times - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melaporkan lima kanal media sosial ke Polisi Daerah Jawa Barat. Ia menuding konten video di kelima kanal tersebut berisi informasi bohong alias hoaks, bahkan berujung fitnah, tentang gugatan cerainya pada suaminya Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi.

“Sudah (dilaporkan) ke Polda dan kita akan menunggu pengecekan bukti yang kita serahkan ke Polda. Ada lima (kanal) yang dilaporkan,” kata Anne, Kamis (20/10/2022). Namun, ia tidak bisa merinci nama kelima kanal di YouTube tersebut saat diwawancarai para wartawan.

Ia menunjukkan tangkapan layar dari gambar mini (thumbnail) yang berisi judul dan potongan foto di kanal-kanal tersebut. Menurutnya, judul dan gambar pada cover video di kanal tersebut menyesatkan bahkan terkesan fitnah.

1. Konten video yang dilaporkan berisi hoaks dan fitnah

Disebut Rujuk sampai Cuek ke Dedi Mulyadi, Anne Ratna: Itu Fitnah! ilustrasi hoax (IDN Times/Sukma Shakti)

Saat ditemui seusai sidang gugatan cerainya di Pengadilan Agama Purwakarta kemarin, Anne pun menunjukkan beberapa tangkapan layar dari video yang dimaksud. “(Judulnya) ini fitnah. Terus, isinya juga tidak sama dengan narasi di judul,” kata Anne.

Contohnya seperti konten video yang menyatakan Anne cueki Dedi saat pulang ke rumahnya padahal mereka diakui sudah lama tidak bertemu. Atau, video yang menyatakan rujuk padahal sidang mediasinya saja belum dilakukan.

2. Anne merasa terganggu dengan penyebaran konten hoaks

Disebut Rujuk sampai Cuek ke Dedi Mulyadi, Anne Ratna: Itu Fitnah! IDN Times/Abdul Halim

Selain itu, Anne menyesalkan banyak video yang menampilkan foto-foto anaknya atau foto yang diedit untuk mengesankan sesuatu yang tidak seperti faktanya. Peredaran konten-konten itu pun dinilai mengganggu konsentrasinya yang tengah menjalani proses perceraian dengan Dedi.

“Jelas ini sangat mengganggu saya maupun keluarga besar,” ujar Anne. Ia berharap permasalahan itu bisa segera ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian agar menimbulkan efek jera bagi para pelaku dan pelajaran bagi masyarakat luas.

3. Sidang kedua kembali tidak dihadiri Dedi Mulyadi

Disebut Rujuk sampai Cuek ke Dedi Mulyadi, Anne Ratna: Itu Fitnah! IDN Times/Abdul Halim

Pada kesempatan itu, Anne menjalani sidang dengan agenda mediasi. Namun, sidang tersebut kembali tidak dihadiri oleh pihak tergugat secara langsung. Dedi diketahui mengutus kuasa hukum untuk mengikuti persidangan kedua itu.

Ketidakhadiran pihak tergugat itu disesalkan oleh Anne.

“Kalau mengacu pada kesibukan, kapasitas saya sebagai bupati juga sama. Hari ini seharusnya saya hadir di undangan sekretariat jenderal di Cirebon yang akan dihadiri Bapak Presiden,” katanya.

Baca Juga: Minta Dedi Mulyadi Hadiri Sidang Cerai, Anne: Ini Kesempatan Terakhir!

Baca Juga: Keluarga Akui Anne Ratna Ingin Bercerai dengan Dedi Mulyadi Sejak 2016

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya