Dari Karawang ke Milan Fashion Week: Intip Kisah Nafa Salvana

Cerita Nafa Salvana tampil Milan Fashion Week 2022, viral

Karawang, IDN Times - Menjadi seorang model adalah idaman bagi sebagian perempuan. Tak sedikit orang yang sengaja masuk sekolah khusus agar bisa tampil di acara peragaan busana terkemuka seperti di Kota Milan atau Paris.

Namun, keberuntungan justru mendatangi Nafa Salvana Yasmin (22 tahun). Siapa sangka, perempuan muda asal Kabupaten Karawang itu tiba-tiba ditawari menjadi model saat makan di warung pecel lele di Bandung.

Pada saat itu, ia tidak sengaja bertemu seorang agen pencari bakat dari Who Knows Models. "Waktu aku lagi makan, mereka ngelihatin aku. Baru setelah makan, mereka nyamperin dan tanya-tanya," kata Nafa, Senin (14/3/2022).

1. Terkejut hingga dikira modus penipuan oleh keluarga

Dari Karawang ke Milan Fashion Week: Intip Kisah Nafa SalvanaRaihan (instagram.com/kidehan)

Setelah mereka memperkenalkan diri, Nafa mengaku kaget karena orang yang ditemuinya ternyata adalah Raihan Fahrizal dan agennya. "Kenapa aku percaya karena aku sebelumnya sudah tahu Who Knows Models saat Raihan Fahrizal viral membawakan YSL," katanya.

Pertemuan itu pun sempat ditakutkan sebagai modus penipuan oleh orangtua dan keluarganya. Namun, setelah Nafa meyakinkan orang yang mewawancarainya adalah Raihan Fahrizal dan Alrabanny, akhirnya mereka percaya dan mendukung.

2. Membawakan brand ternama di Milan Fashion Week 2022

Dari Karawang ke Milan Fashion Week: Intip Kisah Nafa SalvanaInstagram Nafa Salvana

Dari pertemuan itulah, Nafa akhirnya menandatangani kontrak untuk datang ke Milan pada Januari 2022 lalu. Kemudian, ia berkesempatan tampil di Milan Fashion Week pada Februari 2022 bersama para model profesional lainnya.

"Waktu di Milan Fashion Week aku ikut membawakan baju dari Capasa Milano sebagai debut aku di tanggal 22 Februari 2022. Besoknya aku show bersama Diesel dan AC9. Setelah itu, juga aku ikut membawakan baju dari Sunnei," tutur Nafa.

3. Belajar model selama dua bulan sebelum tampil di catwalk

Dari Karawang ke Milan Fashion Week: Intip Kisah Nafa SalvanaInstagram Nafa Salvana

Sebelum bisa tampil di acara bergengsi tersebut, ia mengaku harus belajar dari nol bersama Who Knows Models. "Masuk agency November 2021, berarti sekitar dua bulan aku belajar catwalk profesional," kata Nafa.

Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Nafa. Dengan bekal ilmu dari pelatih profesional dan ketekunannya dalam berlatih, ia pun akhirnya mampu tampil memukau selayaknya model profesional.

4. Gemar ikuti pemberitaan model internasional dari media

Dari Karawang ke Milan Fashion Week: Intip Kisah Nafa SalvanaInstagram Nafa Salvana

Nafa mengaku memang tidak memiliki latar belakang pendidikan model. Namun, ia memang memiliki selera seni yang tinggi dari pendidikan akademisnya di jurusan Desain Komunikasi Visual di salah satu kampus di Bandung.

Selain itu, Nafa juga memiliki ketertarikan mengikuti informasi mengenai fashion. "Kalau untuk mengikuti berita modeling cuma sebatas super model kayak Bella Hadid, Kendall Jenner, Adriana Lima dan lainnya," ujarnya.

Baca Juga: 5 Fakta Ajang Pencarian Model Indonesia's Next Top Model Cycle 2

Baca Juga: 9 Rekomendasi Toko Perhiasan Online, Model Kekinian

Baca Juga: 9 Koleksi Fashion Unik dari Gucci di Milan Fashion Week 2022, Classy!

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya