Bupati Anne Ratna Mustika Tak Beri Kesempatan Rujuk untuk Dedi Mulyadi

Anne sudah memberi kesempatan Dedi berbulan-bulan sebelumnya

Purwakarta, IDN Times - Sidang gugatan cerai Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika terhadap Anggota DPR RI Dedi Mulyadi berlanjut pada Selasa (8/11/2022). Hingga saat ini, Anne selaku penggugat masih menutup pintu rujuk dengan suaminya.

Hal itu pun disampaikan Anne kepada kuasa hukum Dedi yang kembali mewakili tergugat pada persidangan kali ini. Ia meyakinkan proses perceraiannya akan berjalan lancar meskipun Dedi tidak hadir di Pengadilan Agama Purwakarta saat itu.

“Tadi saya menyampaikan ke hakim mediator bahwa saya tidak membuka ruang kesepakatan (rujuk),” kata Anne saat ditemui seusai sidang Selasa sore. Keputusan itu pun akan ditegaskan kembali pada sidang berikutnya yang dijadwalkan pada 16 November 2022 mendatang.

1. Kedua pihak akan bertemu langsung di sidang selanjutnya

Bupati Anne Ratna Mustika Tak Beri Kesempatan Rujuk untuk Dedi MulyadiIDN Times/Abdul Halim

Sidang kali ini diakui masih menjalani agenda mediasi antara kedua belah pihak. Meskipun, pihak tergugat tidak hadir lagi di ruang sidang seperti halnya saat sidang mediasi sebelumnya pada 28 Oktober 2022 lalu.

Namun, Anne berharap dapat bertemu dengan Dedi pada sidang berikutnya sesuai rencana. “Agenda selanjutnya kita (Anne-Dedi) akan dipertemukan kembali di depan majelis hakim untuk memutuskan (hasil mediasi), tapi sebelumnya dengan hakim mediator untuk memutuskan mediasi ini ada kesepakatan atau tidak,” ujarnya.

2. Anne akan menitipkan anak bungsunya ke Dedi selama umrah

Bupati Anne Ratna Mustika Tak Beri Kesempatan Rujuk untuk Dedi MulyadiInstagram Anneratna82

Pada kesempatan itu, Anne sekaligus berpamitan untuk melaksanakan umrah mulai Rabu (9/11/2022) esok hingga Senin (14/11/2022) pekan depan. Setelah disampaikan ke hakim mediator, Anne pun diminta untuk menitipkan anak bungsunya yang masih balita kepada suaminya.

“Selama saya umrah, maka, anak yang kecil susternya sudah kontak-kontak dengan ayahnya itu akan dibawa ke Subang,” kata Anne yang mengaku akan berangkat ke Tanah Suci bersama anak keduanya dan keluarga besar dari Cianjur.

3. Agenda umrah disebut tertunda sebelum pandemik

Bupati Anne Ratna Mustika Tak Beri Kesempatan Rujuk untuk Dedi MulyadiDok Diskominfo Purwakarta

Mengenai alasannya melaksanakan umrah, Anne menegaskan hal itu tidak ada kaitan dengan proses persidangan yang tengah dijalani saat ini. “Umrah saya tidak ada hubungannya dengan sidang ini. Ini rencanya sudah lama sebelum pandemik. Agendanya ter-cencel karena pandemik dan baru sekarang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anne menjelaskan tugasnya sebagai Bupati Purwakarta akan digantikan sementara waktu oleh Wakil Bupati, Aming. Ia berharap, selama melaksanakan umrah itu roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat tetap berjalan nromal.

4. Dedi Mulyadi dituding tidak menunjukkan itikad baik

Bupati Anne Ratna Mustika Tak Beri Kesempatan Rujuk untuk Dedi MulyadiInstagram @dedimulyadi71

Saat disinggung mengenai materi gugatannya, Anne enggan menjawab. Meskipun, seusai sidang sebelumnya ia sempat membocorkan salah satu alasannya mendaftarkan gugatan cerai karena tidak mendapatkan hak-haknya sebagai istri. Ia juga mengaku sudah memberikan waktu dan kesempatan kepada suaminya untuk berdamai.

“Malah, sebelum saya mendaftarkan gugatan ini ke Pengadilan Agama, sudah berbulan-bulan dan sudah saya komunikasikan melalui pihak sana (orang dekat Dedi), maupun pihak saya tapi belum melibatkan keluarga. Sebetulnya komunikasi itu sudah ada. Tapi saya tunggu berbulan-bulan tidak ada itikad baik,” tutur Anne.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Ungkap Fakta Istri Pertamanya Sebelum Nikahi Anne Ratna

Baca Juga: Anne Ratna dan Dedi Mulyadi Akhirnya Bertemu di Sidang Cerai

Baca Juga: Keluarga Akui Anne Ratna Ingin Bercerai dengan Dedi Mulyadi Sejak 2016

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya