[BREAKING] Bus Primajasa dan Truk Ayam Kecelakaan di Tol Cipali KM 92

Kecelakaan itu diduga menewaskan satu orang 

Subang, IDN Times - Kecelakaan antara bus penumpang dan truk pengangkut ayam terjadi di Ruas Tol Cikopo-Palimanan, Minggu (3/7/2022) sore. Menurut laporan para pengguna jalan, lokasi kejadian itu termasuk kilometer 92 Kecamatan Kalijati Kabupaten Subang.

Salah seorang pengguna jalan, Gilang (33) membagikan video sesaat setelah kecelakaan tersebut di media sosialnya. “Tabrakan antara bus Primajasa dan truk pengangkut ayam di KM 92 arah Cirebon,” katanya saat dihubungi wartawan.

Dari video yang ia bagikan, terlihat bus angkutan umum keluar dari badan jalan dan tersangkut di perbukitan. Sedangkan, truk bermuatan ayam mengalami kerusakan parah berada di badan jalan hingga menghalangi laju kendaraan lain.

Selain itu, ratusan ekor ayam yang dibawanya pun berserakan di jalanan. Ayam-ayam terebut terlihat tak bergerak atau diduga mati. “Saya tidak melihat korban manusia tapi saya dengar (dari orang yang berada di lokasi) ada yang meninggal dunia satu orang,” kata Gilang.

Hingga berita ini dituliskan, belum ada konfirmasi resmi dari Astra Tol Cipali selaku pengelola maupun Petugas Patroli Jalan Raya Tol Cipali. Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas kendaraan dari arah Jakarta menuju Cirebon macet.

Kecelakaan itu menambah panjang daftar bus dan truk yang terlibat kecelakaan di jalan tol. Sebelumnya, tabrakan beruntun juga terjadi di Tol Cipularang kilometer 92. Menurut keterangan saksi mata sekaligus korban selamat dalam kecelakaan itu, kecelakaan diduga akibat bus yang mengalami rem blong.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya