Comscore Tracker

Seperti Ini Kriteria Sosok Menteri Millennial yang Dicari Jokowi

Jokowi punya harapan tinggi terhadap menteri millennialnya

Jakarta, IDN Times - Menjelang pelantikannya sebagai Presiden RI untuk periode kedua, Joko "Jokowi" Widodo gencar mencari formula untuk susunan Kabinet Kerja jilid II. Untuk periode kedua ini, Jokowi menyampaikan ingin ada menteri millennial di kabinetnya.

Sebelumnya Jokowi mengungkapkan, Kabinet Kerja jilid II akan diisi oleh 55 persen menteri dari kalangan profesional, dan 45 persen dari partai politik. Lantas, seperti apa sosok menteri millennial yang dicari oleh Jokowi?

Baca Juga: Wishnutama dan Erick Thohir, Calon Menteri Jokowi dari Millennial

1. Jokowi ingin menteri millennial seperti Syed Saddiq

Seperti Ini Kriteria Sosok Menteri Millennial yang Dicari JokowiInstagram/@diaz.hendropriyono

Ketua PKPI Diaz Hendropriyono dalam akun Instagram-nya, @diaz.hendropriyono, mengungkap sosok menteri millennial yang dicari oleh Jokowi. Dia menyebut bahwa sosok Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq, menjadi figur yang dicari oleh Jokowi.

"Saya ingat pada Juli 2018, Pak Jokowi sempat bicara mengenai keinginan Beliau mengangkat seseorang sebagai pemimpin, bisa eksekusi, dan sudah pantas untuk menjadi seorang menteri, dan Beliau ingin seorang figur seperti Syed Saddiq," tulis Diaz dalam akun Instagram-nya.

2. Syed Saddiq memiliki jiwa pemimpin

Seperti Ini Kriteria Sosok Menteri Millennial yang Dicari JokowiInstagram/@diaz.hendropriyono

Menurut Diaz, Syed Saddiq terpilih sebagai menteri di Malaysia tidak semata-mata karena dia muda saja. Namun, karena dia memiliki jiwa sebagai seorang pemimpin.

"Syed Saddiq bukan terpilih hanya karena muda, tapi memang dia mengerti mengenai substansi, rendah hati, memiliki aura sebagai pemimpin, bisa eksekusi, dan sudah pantas untuk menjadi seorang menteri," kata Diaz.

3. Jokowi punya ekspektasi tinggi terhadap menteri millennial

Seperti Ini Kriteria Sosok Menteri Millennial yang Dicari JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Kemudian, Diaz berpesan kepada menteri millennial yang nantinya terpilih. Sebab, lanjut Diaz, Jokowi memiliki harapan tinggi terhadap menteri millennialnya.

"Siap-siap saja menteri millennial yang terpilih ya, karena Pak Jokowi memiliki ekspektasi yang cukup tinggi terhadap sang menteri," pesannya.

Baca Juga: Kalangan Pengamat Menilai Erick Thohir Pantas Masuk Kabinet Jokowi

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You