Resmi Terpilih, Jokowi-Ma'ruf Ajak Prabowo untuk Ikut Bangun Indonesia

KPU menetapkan Jokowi kembali jadi Presiden selama 5 tahun

Jakarta, IDN Times - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko "Jokowi" Widodo dan Ma'ruf Amin, telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (30/6). Jokowi yang hadir didampingi Ma'ruf Amin kemudian berpidato. Yang menarik, di dalam pidatonya itu, mereka sempat menyinggung nama seterunya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Pria yang menduduki kursi Presiden untuk kali kedua itu, mengajak pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk sama-sama membangun Indonesia ke depan. Ia mengatakan, bahwa kedua tokoh tersebut tentu peduli pada kondisi Indonesia ke depannya.

"Kami menyadari bahwa Indonesia negara besar. Indonesia tidak bisa dibangun hanya dengan satu orang, dua orang atau sekelompok orang. Oleh karena itu, saya mengajak Pak Prabowo dan Sandiaga Uno untuk bersama-sama membangun negara ini," ujar Jokowi di Gedung KPU. 

Jokowi meyakini Prabowo dan Sandiaga memiliki jiwa untuk membangun Indonesia ke depan lebih baik lagi.

"Saya yakin Beliau berdua adalah patriot yang menginginkan (Indonesia) makin kuat, maju, dan adil dan makmur," kata dia. 

Dalam penetapan presiden dan wakil presiden terpilih hari ini, pasangan Prabowo dan Sandiaga, tak hadir di KPU. Alasannya, mereka mempunyai agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Baca Juga: KPU Resmi Menetapkan Jokowi-Ma'ruf Presiden-Wapres Terpilih 2019

Topik:

Berita Terkini Lainnya