KAI Batalkan 42 Perjalanan Rute Jakarta Hari Ini

KAI memohon maaf atas hal ini

Jakarta, IDN Times - PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali membatalkan perjalanan kereta api keberangkatan 22 Februari 2021 dengan rute dari dan menuju Jakarta. Adanya pembatalan tersebut karena banjir yang masih menggenangi lintas Kedunggedeh-Lemahabang, sehingga masih belum bisa dilewati.

Mengenai hal itu, VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan hingga pagi ini, lintas Kedunggedeh-Lemahabang masih dalam perbaikan oleh petugas di lapangan karena fondasinya yang tergerus oleh banjir.

"Saat ini kondisi jalur masih belum aman untuk dilalui KA, sehingga perjalanan KA yang melalui jalur lintas Kedunggedeh-Lemahabang pada keberangkatan tanggal 22 Februari belum dapat dioperasikan," ujarnya seperti dikutip dari ANTARA, Senin (22/2/2021).

Baca Juga: Ini Aturan Baru Bagi Penumpang Pengguna Kereta Api Jarak Jauh

1. KAI turunkan petugas agar jalur kereta api bisa segera beroperasi lagi

KAI Batalkan 42 Perjalanan Rute Jakarta Hari IniIDN Times/Galih Persiana

Joni menyampaikan KAI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Menurut dia, saat ini petugas sedang berupaya semaksimal mungkin agar jalur kereta api antara Kedunggedeh-Lemahabang dapat segera dioperasikan kembali.

"Untuk mempercepat proses perbaikan, KAI telah menurunkan alat berat berupa mesin Profile Ballast Regulator yang berfungsi untuk mengembalikan pondasi jalur KA seperti semula," kata Joni.

2. Terdapat 42 perjalanan yang dibatalkan hari ini

KAI Batalkan 42 Perjalanan Rute Jakarta Hari IniIlustrasi Infrastruktur (Kereta) (IDN Times/Arief Rahmat)

Joni menuturkan, terdapat 42 perjalanan kereta api keberangkatan 22 Februari 2021 dengan rute dari dan menuju Jakarta sekitarnya yang dibatalkan perjalanannya.

"Pelanggan yang perjalanannya dibatalkan telah dihubungi oleh Contact Center KAI121 untuk diinfokan terkait pengembalian tiketnya," ucapnya.

Baca Juga: PPKM Mulai Besok, Ini Persyaratan Naik Kereta Api

3. KAI akan mengembalikan 100 persen uang tiket bagi perjalanan yang dibatalkan

KAI Batalkan 42 Perjalanan Rute Jakarta Hari IniIDN Times/Galih Persiana

Lebih lanjut, Joni menambahkan, KAI akan mengembalikan 100 persen uang tiket bagi pelanggan yang perjalanannya telah dibatalkan.

"Pembatalan dapat dilakukan di seluruh stasiun penjualan tiket KA Jarak Jauh/Lokal hingga 30 hari setelah tanggal keberangkatan," kata Joni.

Baca Juga: KAI Tambah 6 Stasiun yang Layani Pemeriksaan GeNose C19

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya