Bertemu Finalis Puteri Indonesia 2019, Jokowi Cari Menteri Millenial

Jokowi terinspirasi Menpora Malaysia yang masih sangat muda

Bogor, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menginginkan ada menteri millennial yang bisa duduk dalam pemerintahan dalam membangun bangsa. Keinginan tersebut terinspirasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq.

Harapan Jokowi itu diketahui setelah menerima 39 finalis Puteri Indonesia 2019 di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3). Selain para finalis Puteri Indonesia 2019, hadir pula Miss Universe 2019 Catriona Gray dalam pertemuan tersebut.

Salah satu finalis Puteri Indonesia 2019, Anastasia Praditha, mengungkapkan bahwa saat pertemuan Jokowi memberikan masukan dan arahan. Ia juga mengatakan bahwa Jokowi memiliki target untuk memilih menteri millennial.

1. Jokowi targetkan adanya menteri millenial di kabinet

Bertemu Finalis Puteri Indonesia 2019, Jokowi Cari Menteri MillenialIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Anastasia menyampaikan bahwa ada satu pesan Jokowi kepada para finalis yang begitu memberikan harapan kepada kalangan muda, khususnya kaum perempuan. Ia mengungkapkan, Jokowi sempat menyampaikan tentang targetnya memiliki menteri millennial. Hal itu terinspirasi dari 

"Janji bapak (Jokowi) bilangnya nanti kita akan targetkan ada menteri yang usianya di bawah 25 tahun, itu juga jadi salah satu terobosan, karena sudah ada menteri olahraga dari Malaysia yang muda, saya harap itu inspirasi bagi Pak Jokowi," kata Anastasia.

2. Kalangan muda diharapkan bisa lebih banyak berkontribusi untuk Indonesia

Bertemu Finalis Puteri Indonesia 2019, Jokowi Cari Menteri MillenialIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Anastasia berharap dengan adanya gagasan menteri millenial, maka kaum muda di Indonesia bisa lebih diberdayakan. Sehingga, kalangan muda bisa berkontribusi lebih untuk Indonesia.

"Terutama memperdayakan anak muda supaya bisa berkontribusi untuk bangsa, termasuk untuk menjadi menteri ternyata itu terbuka, kita tunggu nanti, mungkin mudah-mudahan ada salah satu menteri yang dari anak muda," ujarnya.

3. Para finalis apresiasi kinerja Jokowi

Bertemu Finalis Puteri Indonesia 2019, Jokowi Cari Menteri MillenialIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Selain itu, tambah Anastasia, banyak arahan dari Jokowi yang disampaikan kepada para finalis. Begitupun sebaliknya, para finalis juga telah memberikan apresiasi kepada pemerintahan Jokowi.

"Dari Pak Jokowi ada banyak arahan, nah kita juga dari masing-masing provinsi sudah memberikan banyak apresiasi atas kinerja dari Presiden di berbagai daerah," ucapnya.

4. Finalis Puteri Indonesia 2019 bertemu Jokowi

Bertemu Finalis Puteri Indonesia 2019, Jokowi Cari Menteri MillenialIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebelumnya, finalis Puteri Indonesia 2019 mendatangi Istana Bogor untuk bertemu dengan Jokowi. Selain para finalis, hadir juga pimpinan Yayasan Puteri Indonesia Mooryati Soedibyo, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani, dan Miss Universe Catriona Gray.

Baca Juga: Jokowi Optimistis Menangi Jawa Barat

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya