Jokowi Akan Berpidato Sebanyak Tiga Kali di Sidang MPR RI

Salah satunya dalam rangka HUT RI

Jakarta, IDN Times -  Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI akan digelar hari ini Jumat (16/8), di Gedung DPR/MPR RI. Pada sidang tahun kali ini, Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan berpidato sebanyak 3 kali.

Rangkaian acara hari ini terdiri dari 3 bagian. Menurut jadwal MPR RI, pada pukul 08.00 WIB, Jokowi akan memulai pidatonya yang pertama. Pada pukul 10.00 WIB, Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraannya dalam rangka HUT RI ke-74, serta pukul 14.00 WIB Jokowi akan sampaikan pidato mengenai RUU APBN tahun 2020.

Selain Jokowi, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, juga akan menyampaikan pidato mereka. Sidang MPR RI pun digelar di Gedung Kura-kura.

Jokowi juga dikabarkan akan mengumumkan lokasi ibu kota baru Indonesia di Sidang MPR RI ini. Hal tersebut disampaikan Jokowi secara langsung di hadapan forum pemimpin redaksi media, di Istana Merdeka, Rabu (14/8).

Berdasarkan pantauan IDN Times, hingga pukul 07.30 WIB, beberapa Menteri Kabinet Kerja dan pejabat negara sudah berdatangan. Mulai dari Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Desa Eko Putri Sandjojo, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menpan RB Syafruddin, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya