Eks Ajudan: Ada Ancaman Diracun, Makanan Habibie hanya Masakan Ainun

Istana selalu masak agak siang karena makanan dicek dulu

Jakarta, IDN Times - Mantan ajudan Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, TB Hasannudin, menceritakan Habibie pernah diancam akan diracun. Setelah adanya ancaman tersebut, Istana menjadi sangat berhati-hati dalam memilih makanan.

Hasanuddin mengatakan, ketika mendapatkan ancaman Habibie akan diracun, dia langsung bertindak sebagai orang yang membeli bahan makanan.

"Jadi gini, kami makan kan hanya dari Patra, sehingga saya meng-cover yang belanja di Patra saja," kata Hasanuddin di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Lantaran takut makanan Habibie benar-benar diracun, yang bertugas memasak makanan untuk Habibie pun hanya sang istri, Ainun Habibie.

"Makanan Istana dari rumah, dari Bu Ainun. Makanan Pak Habibie hanya masakan Ibu saja, pakai rantang," ucap dia.

Ainun juga yang memasak makanan jika Habibie melakukan perjalanan ke luar kota. Ainun sendiri selalu mendampingi Habibie ke mana pun.

"Pasti Ibu kan berangkat juga, Ibu yang pilih makanannya," terang Hasanuddin.

Karena adanya ancaman racun tersebut, ungkap Hasanuddin, Istana memutuskan untuk memasak agak siang setiap harinya. Alasannya, makanan yang disajikan harus dicek terlebih dahulu.

"Saya gak memberitahu tapi yang biasa belanja di kediaman menyampaikan, kami masak agak siang karena harus dicek dulu. Kalau Pak Habibie santai saja, kita hanya tergantung Allah, hidup mati ini," ungkap Hasanuddin.

Baca Juga: Ilham Habibie: BJ Habibie Perjuangkan Islam dan Demokrasi

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya