Comscore Tracker

Ditawari Jadi Menteri Jokowi, Prabowo Bersedia di Bidang Pertahanan

Prabowo berjanji kepada Jokowi akan bekerja serius

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan bersedia membantu Presiden Joko "Jokowi" Widodo sebagai salah satu menterinya di Kabinet Kerja Jilid II. Prabowo menyampaikan, posisi menteri yang akan dia jabat adalah di bidang pertahanan.

"Saya diminta beliau (Jokowi) di bidang pertahanan. Tadi Beliau memberi beberapa pengarahan. Saya akan bekerja serius untuk mencapai sasaran-sasaran yang dibutuhkan," kata Prabowo di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (21/10).

Menurut Prabowo, Gerindra akan siap untuk membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf lima tahun ke depan.

"Kami diminta untuk memperkuat kabinet beliau. Dan saya sudah sampaikan dari Partai Gerindra apabila diminta kami siap membantu. Kali ini resmi diminta dan kami siap membantu," ujar Prabowo.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo memperkenalkan para calon menterinya hari ini. Rencananya, hari ini hanya dilakukan perkenalan saja terhadap para calon menterinya. Sementara, pelantikan para calon menteri akan dilaksanakan Rabu pagi.

Sejak pukul 09.30 WIB, beberapa tokoh sudah mulai hadir di Istana, mulai dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu, CEO Gojek Nadiem Makarim, Komisaris Utama NET Mediatama Televisi, Wishnutama, Pendiri PT Mahaka Media (ABBA) Tbk, Erick Thohir, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Selain itu, hadir juga Menteri Perindustrian periode 2014-2019 Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) periode 2014-2019, Pratikno, Presiden komisaris PT ADHI KARYA, Fadjroel Rahman, Ketua Populi Center Nico Haryanto, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo.

Baca Juga: Tiba di Istana, Prabowo Bungkam Saat Ditanya Soal Posisi Menteri

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You