[BREAKING] Jokowi: Pendidikan Anak 53 Awak KRI Nanggala-402 Ditanggung Sampai S1

Jokowi mengatakan biaya ditanggung hingga sarjana S1

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengatakan, pemerintah akan menanggung biaya pendidikan putra dan putri 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang gugur dalam peristiwa di laut Bali. Pemerintah akan menanggung biaya pendidikan hingga jenjang sarjana S1.

"Pemerintah juga akan menjamin pendidikan putra putri dari prajurit KRI Nanggala-402 hingga jenjang pendidikan S1," ucap Jokowi dalam keterangan persnya yang disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/4/2021).

Atas insiden tenggelam dan gugurnya para prajurit tersebut, Jokowi menyampaikan duka cita mendalam.

"Mereka adalah putra-putra terbaik bangsa, patriot terbaik penjaga kedaulatan negara. Pengabdian saudara-saudara akan terpatri di sanubari seluruh rakyat Indonesia. Semoga arwah prajurit-prajurit Hiu Kencana mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," tutur Jokowi.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyatakan, kapal selam KRI Nanggala-402 sudah tenggelam dan semua awak kapal yang berjumlah 53 orang seluruhnya sudah gugur. Hal ini dinyatakan Panglima TNI dalam konferensi pers secara virtual, Minggu (25/4/2021) sore.

"Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur," kata Hadi yang didampingi jajaran petinggi TNI. 

Baca Juga: Duka Menyelimuti Keluarga Kru KRI Nanggala-402 Sertu Yoto Eki Setiawan

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya