[BREAKING] Ini Daftar Staf Khusus Baru Presiden Jokowi

Ada tujuh nama baru

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengumumkan tujuh staf khususnya yang baru, untuk lima tahun ke depan. Seperti pengumuman menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju sebelumnya, konsep pengumuman staf khusus kepresidenan juga dilakukan dengan gaya nyentrik.

Jika konsep pengumuman menteri Kabinet Indonesia Maju duduk di tangga Istana Merdeka, maka staf khusus presiden diumumkan dengan duduk di atas bean bag atau kursi bantal yang saat ini tengah tren di kalangan millennials. Mereka terdiri dari tujuh staf khusus baru dan lima staf khusus lama.

"Saya ingin memperkenalkan staf khusus yang tugasnya mengembangkan inovasi-inovasi di berbagai bidang. Di sini segera kita lihat, anak-anak muda semuanya," kata Jokowi, di Veranda, Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11).

Sekretaris Kabinet Pramono Anung sebelumnya mengatakan, ada 12 staf khusus presiden, tujuh nama baru dan lima lainnya nama lama. Pemilihan dan jumlah stafsus kepresidenan tersebut menjadi kewenangan presiden sesuai kebutuhannya.

"Sepenuhnya kewenangan Bapak Presiden. Sabar. Ke-12 nama itu adalah stafsus Presiden," ucap Pramono di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Kamis.

Berikut daftar tujuh staf khusus baru Presiden Jokowi:

1. Adamas Belva Syah Devara
2. Putri Indahsari Tanjung
3. Andi Taufan Garuda Putra
4. Ayu Kartika Dewa
5. Gracia Billy Mambrasar
6. Angkie Yudistira
7. Aminuddin Maruf.

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi Segera Umumkan Staf Khususnya Lesehan di Bean Bag

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya