Comscore Tracker

Jokowi: Kita Hargai dan Hormati Kebijakan Arab Saudi Larang Ibadah Umrah

Arab Saudi nomorsatukan kesehatan jamaah

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Indonesia menghormati dan menghargai kebijakan Arab Saudi yang menutup sementara pintu ibadah umrah berlaku mulai Kamis(27/2). Kebijakan itu diambil otoritas Arab Saudi untuk mencegah penyebaran virus corona di Tanah Suci.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengatakan, kebijakan pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara gelombang jemaah ibadah umrah dari semua negara, termasuk Indonesia perlu dihormati dan dihargai. 

"Kita menghargai, kita menghormati, karena yang namanya kesehatan itu dinomorsatukan oleh pemerintah Arab Saudi. Kita sangat menghargai," ujar Jokowi di Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis (27/2).

Terkait informasi larangan ibadah umrah tersebut, Jokowi mengaku baru mendapatkan informasi tersebut kemarin. Sehingga, ia belum berkomunikasi lebih lanjut dengan Menteri Agama Fachrul Razi.

"Belum, saya baru mendapatkan informasi kemarin," katanya.

Jokowi pun mengatakan tak mempermasalahkan larangan sementara itu. Sebab, ia tahu hal itu demi kesehatan warga Arab Saudi.

"Saya kira ini kan tidak hanya untuk Indonesia, tapi untuk semua negara karena mereka ingin memproteksi, melindungi warga negaranya dari virus corona. Kita sangat menghargai itu," tutur Jokowi.

Baca Juga: [BREAKING] Arab Saudi Tutup Sementara Kedatangan Jemaah Umrah

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya