Gibran Tiba di DPP PDIP Jalani Uji Kelayakan Calon Wali Kota Solo

Calon Wali Kota Solo lainnya juga sudah tiba di DPP PDIP

Jakarta, IDN Times - Putra sulung Presiden Joko “Jokowi” Widodo, Gibran Rakabuming Raka, tiba di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat.

Rencananya, Gibran datang guna menjalani tes uji kelayakan atau fit and proper test untuk dapat mengikuti Pilkada 2020 Kota Solo bersama PDI Perjuangan.

Baca Juga: Gerindra Solo Dapat Restu Prabowo Dukung Gibran di Pilkada 2020

1. Gibran datang ke DPP PDIP sekitar pukul 13.05 WIB

Gibran Tiba di DPP PDIP Jalani Uji Kelayakan Calon Wali Kota SoloIDN Times/Larasati Rey

Pantauan IDN Times di lokasi, Gibran tiba di DPP sekitar pukul 13.05 WIB menggunakan mobil hitam bernomor B 2024 RFQ. Ia datang dengan mengenakan seragam partai berwarna merah.

Tidak ada pernyataan apa pun yang keluar dari mulut Gibran saat tiba di DPP. Hanya lambaian tangan sebagai simbol sapaannya kepada awak media yang sudah lama menunggunya di markas partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

2. Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso juga hadir jalani tes uji kelayakan calon wali kota Solo

Gibran Tiba di DPP PDIP Jalani Uji Kelayakan Calon Wali Kota SoloKantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Tidak hanya Gibran, calon wali kota Solo lainnya seperti Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso, juga telah lebih dulu hadir untuk ikut menjalani tes uji kelayakan.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, juga sudah hadir di DPP.

3. Gibran mengaku siap jalani tes uji kelayakan kedua di DPP PDI Perjuangan

Gibran Tiba di DPP PDIP Jalani Uji Kelayakan Calon Wali Kota SoloKantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Saat ini, kantor DPP PDI Perjuangan dijaga ketat oleh pihak keamanan internal partai. Awak media belum diizinkan masuk untuk mengambil gambar.

Sebelumnya, Gibran mengaku siap untuk mengikuti tes uji kelayakan kedua di DPP PDI Perjuangan di Jakarta. Ia mengatakan, tidak memiliki persiapan khusus untuk mengikuti tes tersebut.

Baca Juga: Jelang Fit and Proper Test, Gibran Pamit ke Rudy, Dapat Wejangan Ampuh

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya