TKN Pastikan Ahok dan Muchdi Pr Tak Masuk Tim Pemenangan Jokowi

Jusuf Kalla sarankan Ahok tak bergabung ke timses Jokowi

Jakarta IDN Times - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, memastikan nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan petinggi Partai Berkarya Muchdi Purwoprandjono, tidak masuk dalam daftar tim TKN karena struktur telah dibentuk.

"TKN strukturnya sudah terbentuk ketika saya diminta menjadi ketua TKN. Strukturnya sudah terbentuk, jadi bukan sesuatu yang harus diubah-ubah," ujar Erick di Jakarta, seperti dilansir Antara, Rabu (13/2).

Baca Juga: Debat Tak Pengaruhi Elektabilitas Jokowi, Ini Kata Erick Thohir 

1. Struktur TKN sekarang sudah berjalan dengan baik

TKN Pastikan Ahok dan Muchdi Pr Tak Masuk Tim Pemenangan JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menurut Erick, struktur TKN sekarang sudah berjalan dengan baik, dilihat dari adanya peningkatan menjadi 56 persen yang sebelumnya 53 persen berdasarkan survei.

Hal-hal positif yang telah digerakkan TKN, lanjut Erick, akan dipertahankan, apalagi partai pengusung mempunyai konstituen sendiri.

Baca Juga: Moeldoko: Strategi Kami Perang Total untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf

2. Dukungan secara pribadi dari Ahok dan Muchdi Pr sesuatu yang lumrah

TKN Pastikan Ahok dan Muchdi Pr Tak Masuk Tim Pemenangan Jokowi(Wakil Ketua Umum Partai Berkarta Muchdi Pr) ANTARA FOTO

Erick menilai, dukungan secara pribadi dari Ahok dan Muchdi Pr sesuatu yang lumrah, dan dalam politik tidak dapat ditarik garis tegas kader partai harus mendukung paslon tertentu.

"Jadi kita jangan selalu melihat itu hitam dan putih. Kita ini harus melihat apa yang terbaik bagi bangsa kita," kata dia.

3. Jusuf Kalla sarankan Ahok tidak bergabung dalam tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf

TKN Pastikan Ahok dan Muchdi Pr Tak Masuk Tim Pemenangan JokowiANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo

Sebelumnya, Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf, Jusuf Kalla, menyarankan Ahok yang kini minta dipanggil BTP, tidak bergabung dalam tim pemenangan setelah resmi bergabung dengan PDI Perjuangan. Alasannya, agar tidak menggerus elektabilitas capres petahana Jokowi.

Sementara Muchdi Pr hadir dalam acara silaturahim antara Presiden Jokowi dan purnawirawan TNI/Polri di arena PRJ, Kemayoran, Minggu (10/2) lalu.

Baca Juga: Pengamat: Jika Ahok Ikut Kampanye Pilpres 2019, Jokowi akan Kalah

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya