Ultah Ke-50, Prambors Jadi Brand Anak Muda yang Keratif dan Adaptif

Happy birthday, Prambors! #IDNTimesHype

Prambors mencapai usia 50 tahun tepat pada 18 Maret 2021 ini. Usia yang terlahir dari impian, kerja keras, dan semangat untuk selalu menjadi bagian dari kehidupan generasi muda Indonesia dari masa ke masa.

Perjuangan ini seolah mendapat hadiah ulang tahun spesial tepat di usianya yang ke-50, dengan dikukuhkannya posisi Prambors Radio saat ini sebagai Radio Anak Muda Nomor 1 di Indonesia dengan jumlah pendengar menembus 2 juta menurut data lembaga riset media terbesar di Indonesia.

1. Prambors yang hadir dalam berbagai platform

Ultah Ke-50, Prambors Jadi Brand Anak Muda yang Keratif dan Adaptifdok. IDN Times

Prambors setiap saat dapat dinikmati melalui gelombang 102.2FM, namun tak hanya itu karena Prambors juga hadir pada ragam platform lain seperti TV Kabel Prambors Radio, dan platform digital seperti Youtube Prambors Radio, Podcast Prambors, Instagram @prambors, twitter Prambors, Tik-tok Prambors, hingga platform yang saat ini sedang heboh di kalangan anak muda, Clubhouse. Website prambors www.pramborsfm.com pun telah berkembang menjadi media publisher dengan berita terkini.

2. Perkembangan Prambors dari masa ke masa

Ultah Ke-50, Prambors Jadi Brand Anak Muda yang Keratif dan Adaptifdok. IDN Times

Pada tahun 70an, musik di Prambors diseleksi; tidak memuat kritik. Namun komunitas pendengar Prambors melesat pesat, didominasi anak muda sehingga lagu dan materi siaran kian disesuaikan bagi generasi muda. Prambors berkembang dengan menghadirkan kaset kompilasi, hingga acara offline Lomba Cipta Lagu Remaja Prambors yang menoreh sejarah dan mengubah peta musik pop Indonesia. LCLR melahirkan beberapa musisi hebat seperti Fariz RM, Dian Pramana Poetra, Ikang Fawzi hingga Yovie Widianto.

Era 80an Prambors menjaga pendengar dengan menghadirkan kuis berhadiah spektakuler seperti mobil, pionir pada masanya. Sementara era 90an muncul sandiwara radio super sukses Catatan Si Boy yang jadi trendsetter bagi anak muda seluruh Indonesia dan acara offline seperti Tenda Mangkal dan Prambors Nite.

Medium 2000an, Prambors turut menjadi saksi kebangkitan musik Indie melalui Riot, yang kemudian menjadi saksi lahirnya berbagai band Indie terbaik Indonesia, hingga program spektakuler Katakan Cinta yang meledak luar biasa. Seluruh program direncanakan untuk melahirkan sesuatu yang baru dan sepenuhnya berbeda bagi pendengar Prambors.

3. Pertumbuhan pendengar Prambors di masa pandemik

Ultah Ke-50, Prambors Jadi Brand Anak Muda yang Keratif dan Adaptifdok. IDN Times

Pada situasi pandemi yang berawal pada tahun 2020 lalu dan dirasakan berat bagi masyarakat, nyatanya data dari lembaga riset media di Indonesia justru jumlah pendengar radio mengalami peningkatan hingga setengah juta pendengar. Termasuk Prambors yang terus bertumbuh pendengarnya.

Baca Juga: Maknai Sumpah Pemuda, Prambors:  Generasi Muda Harus Berani Bersuara

4. Perayaan ulang tahun ke-50 Prambors

Ultah Ke-50, Prambors Jadi Brand Anak Muda yang Keratif dan Adaptifdok. IDN Times

Merayakan ulang tahun yang ke-50, Prambors akan menghadirkan Prambors 50 Jam Siaran nonstop secara on air dan digital dengan menghadirkan para penyiar legendaris Prambors seperti Arie Dagienk, The Dandees (Imam Darto & Danang), Vena Annisa, Ben Kasyafani, Indra Bekti, Cici Panda sampai Nycta Gina dan Desta Mahendra dan banyak lainnya. Semua wadyabala kesayangan pendengar Prambors dari tahun ke tahun ini akan siaran LIVE 50 jam mulai dari 18 Maret 2021 pukul 06.00 WIB hingga 20 Maret 2021 pukul 08.00 WIB.

5. Siaran tersebut bisa kamu dengarkan di sini

Ultah Ke-50, Prambors Jadi Brand Anak Muda yang Keratif dan Adaptifdok. IDN Times

Siaran ini bisa didengarkan di www.pramborsfm.com maupun secara on air radio di 9 kota Prambors, Jakarta, Medan, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Makassar, dan Manado. Rangkaian kegiatan ulang tahun ke 50 ini tidak hanya berhenti di bulan Maret, namun akan terus berlangsung hingga akhir tahun 2021. Antara lain ditandai dengan kolaborasi dengan brand-brand Indonesia terkemuka untuk anak muda, seperti Generasi 90, The Goods Dept dan Eat Lah

Menjadi salah satu media yang kreatif dan adaptif terhadap perkembangan zaman, sekali lagi selamat ulang tahun untuk Prambors!

Baca Juga: Bantu Anak SMA Masuk PTN, Prambors Gelar Belajar UTBK Gratis

Topik:

  • Stella Azasya
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya