Comscore Tracker

Ini Perjalanan Karier Agung Hercules di Dunia Hiburan

Agung meninggal karena kanker otak

Berita duka datang dari dunia hiburan hari ini (1/8), Agung Santoso atau yang lebih akrab dipanggil Agung Hercules menghembuskan napas terakhir. Setelah berjuang melawan kanker otak yang menggerogoti tubuhnya, Agung sekarang sudah tidak merasakan sakit lagi.

Dikenal sebagai penyanyi, komedian sekaligus aktor, berikut perjalanan karier Agung Hercules di dunia hiburan. Selamat jalan Agung, karyamu akan selalu kami kenang…

1. Binaragawan dengan rambut gondrong dan barbel yang menjadi ciri khas

Ini Perjalanan Karier Agung Hercules di Dunia HiburanInstagram.com/agunghercules88

Agung Hercules lahir di Malang pada tanggal 9 Februari 1968. Pria berambut gondrong ini mengawali kariernya sebagai seorang binaragawan. Cukup berprestasi, salah satu binaragawan di Malang ini pernah menduduki peringkat 6 di ajang Pra PON tahun 1998.
Dirinya pun akhirnya pindah dari Malang ke Jakarta untuk mendalami kariernya sebagai pelatih di salah satu pusat kebugaran.

2. Bergabung di orkes melayu Malang

Ini Perjalanan Karier Agung Hercules di Dunia HiburanInstagram.com/agunghercules88

Ternyata olahraga bukan satu-satunya hal yang digeluti Agung. Dirinya sejak duduk di bangku Sekolah Dasar sudah bergabung dengan orkes Melayu di Malang. Kesukaannya itu kemudian membuahkan hasil. Dirinya menulis dan menciptakan sendiri lagu berjudul Astuti yang kemudian viral dan diakui sebagai karya yang positif dan unik.

3. Populer karena lagu pertamanya, Agung rambah dunia hiburan

Ini Perjalanan Karier Agung Hercules di Dunia HiburanInstagram.com/agunghercules88

Lagu Astuti itulah yang menghantarkan Agung pada perjalanan kariernya di dunia hiburan. Sambil membawa barbel dan bernyanyi, Agung semakin dikenal masyarakat karena sosoknya yang jenaka. Dirinya langsung mendapat banyak tawaran mulai dari sinetron sampai film layar lebar.

Baca Juga: 4 Fakta Perjalanan Karier Nunung, Komedian yang Terseret Narkoba

4. Menyanyi, main layar lebar, sinetron, FTV, sampai iklan semua dilakoninya

Ini Perjalanan Karier Agung Hercules di Dunia HiburanInstagram.com/agunghercules88

Agung pertama kali main film layar lebar berjudul Test Pack tahun 2012 besutan Monty Tiwa. Setelah itu ada beberapa film lainnya seperti Comic 8, Mengejar Malam Pertama, Jagoan Instan, Partikelir, Youtubers dan Bangun Lagi Dong Lupus.

Gak selesai sampai di situ, Agung yang cukup konsisten dalam berakting main kembali di berbagai sinetron Tanah Air. Ada juga FTV dan beberapa iklan terkenal yang dilakoninya.

5. Divonis sakit kanker otak

Ini Perjalanan Karier Agung Hercules di Dunia HiburanInstagram.com/agunghercules88

Pemeran Milky Man di sinetron Saras 008 ini divonis terkena kanker otak stadium empat yang belakangan mulai menggerogoti tubuhnya. Biasa dikenal berotot dan gondrong, penyakit Agung membuatnya jadi kurus, rambutnya juga tak lagi panjang seperti biasanya. Hari ini (1/8) suami Mira Rahayu ini meninggal dunia di usia yang ke-51 tahun.

Agung yang selama ini dikenal sebagai sosok yang menghibur memiliki begitu banyak penggemar yang menyukainya. Kepergiannya ini pasti menimbulkan duka bukan hanya keluarga tapi semua pihak yang mengagumi sosoknya. Selamat jalan Agung Hercules, terima kasih atas karyamu selama ini…

Baca Juga: Ditangkap karena Narkoba, Inilah 10 Perjalanan Karier Jefri Nichol

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You