[BREAKING] WNI yang Terinfeksi Corona di Singapura Sudah Diisolasi

Ia kena corona diduga dari interaksi dengan turis Tiongkok

Jakarta, IDN Times - Duta Besar Indonesia untuk Singapura, I Gede Ngurah Swajaya mengaku sudah mendapatkan informasi mengenai satu WNI yang terinfeksi virus corona. Menurut data dari Kementerian Kesehatan Singapura, satu WNI ini tak pernah bepergian ke Provinsi Hubei, Tiongkok. 

"Kasus ke-21 adalah seorang pekerja rumah tangga berasal dari Indonesia dan berjenis kelamin perempuan," demikian pernyataan tertulis dari Kemenkes Singapura pada Selasa (4/2). 

Otoritas setempat menyebut WNI itu bekerja di sebuah toko yang menjual produk kesehatan dan kerap didatangi oleh turis asal Tiongkok. Selain WNI itu, majikan dari warga Indonesia itu juga terjangkit virus yang sama. 

Lalu, bagaimana kondisi WNI itu saat ini?

"Yang bersangkutan kini berada dalam penanganan di ruang isolasi. Kondisinya kini masih stabil," ujar Ngurah kepada IDN Times melalui pesan pendek pada Selasa malam. 

Saat ini, WNI berusia 44 tahun tersebut dirawat secara intensif di RS General Hospital. Ketika ditanya mengenai identitas dari WNI itu, Dubes Ngurah mengatakan ada aturan khusus di Singapura mengenai perlindungan data pribadi. 

"Sehingga, identitas WNI tersebut belum dapat disampaikan," ujarnya lagi. 

Dubes Ngurah turut berpesan kepada WNI lainnya yang bermukim di Singapura agar tetap waspada dan menjaga kesehatan, kebersihan dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Pada hari ini, Pemerintah Singapura mengumumkan adanya enam pasien yang positif terjangkit virus corona. Termasuk di dalamnya empat kasus yang menular dengan melakukan kontak antar manusia. 

Dengan enam kasus baru ini, maka jumlah pasien yang terinfeksi virus itu menjadi 24 orang. 20 orang di antaranya merupakan warga Tiongkok yang bermukim di Provinsi Hubei. 

Ikuti terus perkembangan soal satu WNI yang terjangkit virus corona hanya di IDN Times ya. 

Baca Juga: [BREAKING] 1 WNI yang Bekerja di Singapura Positif Kena Virus Corona

Topik:

Berita Terkini Lainnya